Serahkan Bantuan Tanpa Protokol Kesehatan, Legislator Asal PDIP Dikritik LBH PHRI

IST / BERITA SAMPIT - Screenshoot Foto diunggahan Postingan FB Suriansyah Halim

PALANGKA RAYA – Sempat diunggah di akun Facebook ( FB) atas nama Suriansyah Halim sebuah foto dan berita di sebuah surat kabar harian Ketua DPRD Kota Palangka Raya Sigit K Yunianto saat menyerahkan bantuan.

“Menyalurkan bantuan untuk korban banjir Kalsel adalah mulia, tetapi tidak mesti hal tersebut menjadi pembenaran dalam melanggar 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan). Karena memutus penyebaran Pandemi covid-19 adalah hal yang tidak kalah pentingnya juga. Semoga ada klarifikasi dari beliau, karena takut ditiru dan menjadi contoh yang tidak baik,” ujar Suriansyah Halim dalam postinganya Jumat 29 Januari 2021.

BACA JUGA:   Beasiswa Gerbang Mentaya Tuai Kritik Keras dari Kalangan Mahasiswa

Saat ditemui Suriansyah Halim yang juga Ketua LBH PHRI Kalteng menjelaskan maksud postingannya tersebut karena dalam foto di surat kabar harian itu Sigit K Yunianto tidak menggunakan masker dan menjabat erat tangan seseorang saat menyerahkan bantuan.

“Sangat disayangkan seorang penjabat yang seharusnya memberikan contoh baik untuk menerapkan tindakan 3 M sebagai langkah pencegahan penyebaran covid 19 malah terkesan melanggar,” beber. Halim. Jumat 29 Januari 2021.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Halim juga mengakui tidak ada tendesi apapun terkait postingannya, dirinya hanya ingin mengingatkan saja bahwa meski diketahui sebelumnya Sigit sudah di vaksin bukan berarti tidak memberikan contoh penerapan 3 M.

“Saya berharap ada Klarifikasi dari wakil rakyat ini ,dan semoga kita semua tetap menerapkan 3 M untuk mencegah penyebaran covid 19,” tegas Halim.

(Aul/beritasampit.co.id)