Dandim 1014 Pangkalan Bun Orang Pertama Divaksinasi Covid-19 di Kobar

MAN/BERITA SAMPIT - Acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat, Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (ARH) Drajad Tri Putro sebagai orang pertama yang disuntik. Dan acara peresmian gedung baru Kantor Puskesmas Madurejo.

PANGKALAN BUN – Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol (ARH) Drajad Tri Putro menjadi orang pertama dari 10 orang yang divaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) pada acara pencanangan vaksinasi Covid-19, yang digelar di halaman Puskesmas Madurejo Kecamatan Arut Selatan, Selasa 2 Januari 2021.

Usai disuntik vaksin Drajad Tri Putro menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat yang sudah memenuhi syarat untuk disuntik vaksin jangan merasa takut, karena menurutnya disuntik vaksinasi Covid-19 ini agar bisa terhindar dari penularan Covid-19.

Sementara itu Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, yang didampingi Wakil Bupati Ahmadi Riansyah, dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya pencanangan vaksinasi kepada 10 orang tokoh Kobar, serta Ketua Organisasi Profesi Kesehatan dapat menjadi contoh panutan dan motivasi bagi masyarakat Kobar, untuk menumbuhkan rasa percaya di masyarakat.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Sehingga pada saatnya nanti bisa menerima vaksinasi Covid-19 secara serentak dalam rangka membentuk herd immunity di Kabupaten Kotawaringin Barat. Dan ingat walaupun sudah mendapat vaksinasi kita wajib tetap mematuhi protokol kesehatan dengan pola 4 M, 1. Mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, 2. Memakai masker, 3. Menjaga jaran, dan 4. Menghindari kerumunan,“ tegasnya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Nurhidayah dalam pidatonya sempat melantunkan Pantun yang syairnya berbunyi, “Pulang Sekolah Langsung Makan, Lauknya Telur Dadar dan Ikan Gabus, Janganlah Lupa Mencuci Tangan, Agar Terhindar Dari Berbagai Virus“.

Pantun yang keduanya, “Dari Wuhan Menyebar Seluruh Negeri, Batuk Demam Hingga Kematian, Ayo Kawan Usir Wabah Ini Pergi, Dengan Vaksinasi Covid Mineteen“.

Sebelum acara Pencanangan Vaksinasi Covid-19, Nurhidayah didampingi Wabup Ahmadi Riansyah, Ketua DPRD, Dandim 1014 Pangkalan Bun, Kapolres, Kajari, serta undangan lainnya meresmikan pembangunan baru Gedung Kantor Puskesmas Madurejo. (Man/beritasampit.co.id).