51 Mahasiswa Kedokteran UPR Koas di RSUD Doris Sylvanus

IST/BERITA SAMPIT - Dekan FK UPR Prof. Dr. dr. Syamsul Arifin, perwakilan Direktur RSUD Doris Sylvanus dr. Theodorus Sapta Atmadja, MM dan Ketua Komkordik, dr. Sigit Nurfianto, Sp.OG saat melakukan foto bersama dengan 51 orang dokter muda yang akan menjadi koas.

PALANGKA RAYA – Fakultas Kedokteran Universitas Palangka Raya (FK UPR) melaksanakan Pengambilan janji Dokter muda dengan jumlah 51 orang mahasiswa yang telah menyelesaikan Pendidikan sarjana dan telah menyandang gelar S.Ked, untuk melanjutkan menjadi Koas (dokter muda).

Kegiatan pengambilan janji Dokter muda tahun 2021 tersebut dilaksanakan di Aula Bajenta, RSUD Doris Sylvanus secara luring dan daring dengan para dosen FK UPR dan di RSUD hadir secara daring/online. Senin 1 Maret 2021.

Mahasiswa FK UPR yang melaksanakan pengambilan janji Dokter muda tersebut akan melanjutkan menjadi KOAS dan masuk pada tahapan kepanitraan klinis di RSUD Doris Sylvanus. Agenda tersebut merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh FK UPR pada setiap tahun

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Dalam sambutannya, Dekan FK UPR, Prof dr. Syamsul Arifin, menyampaikan beberapa pesan kepada para dokter muda agar meninggalkan kebiasaan menunda-nunda tugas, karena saat menjalani kegiatan pada tahapan profesi akan sangat dituntut kesiapan fisik,

“Apabila mereka menumpuk tugas di akhir maka ditakutkan akan menyebabkan kelelahan. Kemudian para dokter muda harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan serta mampu menerapkan konsep Pencegahan dan Penularan Infeksi (PPI) agar selalu sehat dan tidak mengganggu siklus Pendidikan,” terangnya.

Lebih lanjut dirinya pun mengingatkan kepada para dokter muda agar tetap membaca pedoman Pendidikan tahap profesi dan apabila mendapati kendala ataupun masalah selama Pendidikan dapat berkonsultasi kepada pembimbing masing-masing ataupun kepada ketua/sekertaris Prodi Profesi serta Ketua/wakil/sekertaris Komkordik yang berkaitan dengan sistem Pendidikan Tahap Profesi.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Berhasil Amankan 23 Barang Bukti dari Delapan Tersangka Curanmor

“Kepada para dokter muda agar tetap terus mengupdate informasi dengan bagian akademik FK UPR agar tidak ketinggalan informasi-informasi terkait dengan Pendidikan yang sedang di jalani. Diharapkan juga agar para dokter muda dapat berkreatifitas sesuai dengan janji yang sudah ikrarkan,” tuturnya

“Kami titipkan anak-anak kami untuk menjalankan kepaniteraan klinis, mohon bimbingan dan asuhan para pembimbing klinis, semoga mereka lancar dan sukses melewati tahap ini.” ungkapnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan FK UPR Prof dr. Syamsul Arifin, Direktur RSUD Doris Sylvanus diwakili oleh dr. Theodorus Sapta Atmadja, MM dan Ketua Komkordik, dr. Sigit Nurfianto, Sp.OG

(M.Slh/Beritasampit.co.id)