Anggota DPRD Katingan Disuntik Vaksin Covid-19

IST/BERITA SAMPIT - Salah satu aAnggota DPRD Katingan Endang Susilawatie saat menjalani suntik vaksin Covid-19

KASONGAN – Mendukung program pemerintah terkait vaksinasi Covid-19 jajaran Anggota DPRD Katingan menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas I Kasongan, Senin, 8 Maret 2021.

Salah seorang anggota DPRD Katingan Muhammad Efendi mengatakan jika dirinya juga termasuk yang divaksin Covid-19 hari ini bersama puluhan anggota dewan lainnya.

Menurutnya langkah ini bukan hanya mendukung pemerintah tapi juga menjaga diri agar lebih kebal terhadap virus. Apalagi jabatan publik yang pihaknya emban tidak jarang harus bertemu dengan banyak orang.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

“Saya sudah di vaksinasi Covid-19 tadi pagi di Puskesmas I Kasongan, ” ujar Legislator asal Demokrat itu.

Dirinya juga mengajak kepada lapisan masyarakat agar tidak perlu takut menjalani vaksinasi. Pasalnya, vaksinasi Covid-19 ini aman dan halal, serta bakal menjadikan kekebalan tubuh dari Virus Corona.

“Tidak langsung divaksin ada prosedur yang dilalui, jadi jangan takut divaksin. Sebelum kita menerima vaksin terlebih dahulu diskrening kesehatan kita,” tambanya.

BACA JUGA:   Sekda Sampaikan Pidato Pengantar Bupati Katingan ke DPRD Terkait LKPI Tahun Anggaran 2023

Meski sudah divaksin nantinya, penerima vaksin juga diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan. Dirinya juga mengakui vaksinasi bukan menangkal virus tapi memberikan kekebalan pada tubuh sehingga bila terserang virus tidak parah.

“Kuncinya prokes meski sudah divaksin jangan lalai soal prokes,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)