Dampak Pandemi Covid-19 pada Pariwisata di Sukamara Turun Drastis

PANTAI : ENN/BERITA SAMPIT - Jumlah kunjungan wisatawan ke objek wisata pantai di Sukamara turun drastis akibat pandemi Covid-19.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 pada seluruh bidang salah satunya adalah pariwisata.

Pasalnya selama pandemi Covid-19 jumlah kunjungan wisatawan ke sejumlah objek pariwisata di Sukamara menurun drastis.

“Sebelum pandemi, banyak orang luar yang berkunjung ke pantai kita, kunjungan ke objek wisata kita itu meningkat terus, tetapi sekarang karena adanya Covid-19 jadi sepi,” kata Windu Subagio, Senin 15 Maret 2021.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Windu menerangkan, perekonomian di Sukamara mulai berjalan baik dengan berbagai kegiatan yang digelar, sehingga berdampak pada kunjungan wisatawan serta peningkatan omzet masyarakat yang berjualan kuliner.

“Kuliner juga sekarang sudah mulai kurang. Memang dampak pandemi ini luar biasa,” ujar Windu.

Pemerintah Kabupaten Sukamara saat ini juga terus melakukan upaya agar dampak pandemi Covid-19 tidak lagi terasa oleh masyarakat. Selain itu Windu berharap, agar pandemi ini cepat berlalu, sehingga roda perpustakaan ekonomi di Kabupaten Sukamara bisa kembali normal, dan potensi pariwisata yang dimiliki bisa terus berkembang dengan banyaknya pengunjung.

BACA JUGA:   H Windu Subagio Tegaskan Tidak Akan Maju Pada Pilkada Sukamara 2024

“Harapan kita semua ini bisa cepat berakhir, supaya semuanya bisa kembali normal seperti biasa,” harapnya. (enn/beritasampit.co.id).