Sambut Hari Raya Nyepi, KMHDI dan HIMA Lamandau Bagi Sembako

BERBAGI : Plt. PC KMHDI Kota Palangka Raya, Betto didampingi Ketua PD KMHDI Kalteng, Candra Wardana dan Ketua HIMA Lamandau Ibo, saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Ketua MR-AHK Kecamatan Pahandut Frand Nando

PALANGKA RAYA – Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) Kalimantan Tengah (Kalteng) dan Himpunan Mahasiswa (HIMA) Lamandau menggelar kegiatan berbagi sembako dalam rangka menyambut ‘Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943’ pada tanggal 13 Maret 2021.

Diketahui kegiatan berbagi sembako ini merupakan rentetan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Raya Nyepi dan Hari Ulang Tahun (HUT) Integrasi Hindu Kaharingan ke-41 tahun.

Betto selaku penanggungjawab kegiatan dharma santi menyampaikan jika kegiatan ini merupakan langkah nyata mahasiswa Hindu di Kalteng dalam memaknai 2 perayaan besar tersebut, salah satunya dengan berbagi kepada umat Hindu Kaharingan di Palangka Raya.

BACA JUGA:   Kalteng Ramadan Festival 1445 Hijriah Resmi Ditutup

“Jumlah paket yang didistribusikan sebanyak 50 paket yang sudah dibungkus dengan rapi. Jangan hanya dilihat dari berapa banyak jumlahnya namun mari kita sama-sama memaknai Hari Raya Nyepi tahun ini dengan penuh sukacita sesuai dengan temanya yaitu, kolaborasi dalam harmoni menuju Indonesia maju,” terangnya

Dia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mensupport kegiatan ini hingga berjalan sukses dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Terimakasih kepada seluruh kader KMHDI yang ada, baik dari komisariat UPR dan PC KMHDI Palangka Raya, terutama kepada Ketua PD KMHDI Kalteng Candra Wardana beserta jajarannya serta Ketua HIMA Lamandau Ibo beserta jajarannya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Sementara itu, Ketua Majelis Resort Agama Hindu Kaharingan (MR-AHK) Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Frand Nando menyampaikan terimakasih kepada pihak penyelenggara dan berharap agar kegiatan ini terus konsisten diselenggarakan serta tetap berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait.

“Mari kita sama-sama memaknai Hari Raya Nyepi Tahun Baru Caka dengan penuh suka cita dan semoga bantuan ini bermanfaat kepada umat Hindu Kaharingan yang ada,” ujarnya.

(Aris/beritasampit.co.id)