Pemda Diminta Perhatikan Tenaga Kerja Lokal

KAWIT/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DRPD Katingan Nanang Suriansyah saat mengikuti rapat paripurna belum lama ini.

KASONGAN – Wakil Ketua Komisi I DPRD Katingan, Nanang Surianyash meminta pemerintah daerah dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) tenaga kerja lokal agar mampu bersaing dengan pekerja non lokal. Menurutnya di tengah arus investasi yang masuk di daerah juga harus memperhatikan tenaga kerja lokal.

“Peningkatan SDM masyarakat khususnya bagi tenaga kerja lokal perlu dilakukan. Sehingga mereka siap bersaing di dunia kerja, Jangan sampai kita yang punya daerah malah tidak ada pekerjaan,” kata Nanang, Senin 29 Maret 2021.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Legislator Golkar tersebut menilai bahwa keseimbangan antara pembangunan dan kesiapan SDM dengan tujuan untuk mengurangi angka pengangguran menjadi hal penting di Kabupaten berjuluk penyang Hinjei Simpei itu.

“Perlu adanya pembangunan yang terus dilakukan tentu harus seimbang dengan peningkatan kualitas SDM, guna mendukung terwujudnya visi bupati Katingan Bermartab,” tuturnya.

Pemerintah Kabupaten Katingan melalui dinas terkait juga diharapkan untuk bisa mencukupi kebutuhan tenaga kerja lokal yang terampil dan siap pakai untuk menunjang ketersediannya kesempatan kerja di Kabupaten Mura.

BACA JUGA:   Dewan Minta Dinas Terkait Perhatikan PJU di Jalan Tjilik Riwut dan Ahmad Yani Kasongan

“Karena di wilayah kita banyak perusahaan besar swasta. Maka tanggungjawab pemerintah sepatutnya dalam mempersiapkan SDM pekerja lokal,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)