Palangka Raya Akan Punya Rumah Duka Gratis, Apa Saja Fasilitasnya?

IST/BERITA SAMPIT - Pondasi awal pembangunan Yayasan Sosial Rumah Duka Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Yayasan Sosial Rumah Duka (YSRD) akan dibangun di atas tanah seluas 1.250 meter persegi yang terletak di kawasan Yos Sudarso, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya.

Didirikan YSRD Palangka Raya ini awalnya digagas oleh para pengusaha Kota Palangka Raya yang peduli dengan masyarakat tidak mampu. Konsep yang ditawarkan sangat menarik karena rumah duka ini karena bisa dipakai semua orang tanpa membedakan status, agama dan golongan.

Ketua YSRD, Benny Tanujaya yang dikonfirmasi via WhatsApp mengatakan, kalau ini untuk mempermudah pemakaman khususnya saat menunggu atau saat jenazah disemayamkan.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

“Nantinya kita menyediakan wadah yang nyaman, dan karena ini yayasan sosial pasti bagi masyarakat yang tidak mampu akan kita gratiskan, karena mungkin keadaan rumah mereka yang kurang memadai untuk tempat bersemayam sebelum dimakamkan,” ujar Benny, Kamis 01 April  2021.

Selanjutnya pengusaha bidang perhotelan ini juga menjelaskan, kalau nanti bagi yang mampu akan disediakan paket lengkap, artinya saat acara sembahyang duka atau yang lainnya disediakan sekalian makanan atau catering dan ini adalah bentuk subsidi silang nantinya.

BACA JUGA:   Usai Melantik, Sekda Kalteng Berpesan Tingkatkan Pelayanan Publik

“Dan ini juga terobosan bagi kita, misalkan ada penemuan mayat tanpa identitas bisa disemayamkan di rumah duka kita dan tentunya ada koordinasi dengan pihak Kepolisian,” beber Benny.

Dirinya juga meminta dukungan dan doa dari semua masyarakat Palangka Raya, khususnya agar pembangunan Rumah Duka ini bisa berjalan dengan lancar sehingga akhirnya nantinya bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan. (Aul/beritasampit.co.id).