2.720 Vial Vaksin Sinovac Kembali Datang Ke Kalteng Dikawal Ketat Polisi

PENGAWALAN : IST/BERITA SAMPIT - Puluhan personel Brimob Polda Kalteng mengawal dan mengamankan kedatangan 2.720 vial Vaksin Covid-19 Sinovac di Bandara Tjilik Riwut, Rabu 7 April 2021.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka menyukseskan vaksinasi Covid-19, puluhan personel Brimob Polda Kalteng kembali mengawal dan mengamankan kedatangan 2.720 vial vaksin Sinovac di Bandara Tjilik Riwut Kota Palangka Raya, Rabu 7 April 2021.

Vaksin itu akan dikawal dari Bandara Tjilik Riwut menuju Gudang farmasi Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng. Untuk memaksimalkan pengamanan dan pengawalan, sejumlah kendaraan taktis roda empat dan roda dua dikerahkan dalam pengawalan tersebut.

BACA JUGA:   Pemprov dan DPRD Terus Berusaha Wujudkan Pembangunan Dengan Roh Desentralisasi

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, melalui Karo Ops Kombes Pol Andreas Wayan Wisaksono mengatakan, personel yang mengawal kedatangan vaksin berjumlah 37 orang diikuti kendaraan taktis multifungsi milik Satbrimob.

“Sesuai komitmen Kapolri dan Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Polri senantiasa berkomitmen dan mendukung upaya vaksinasi nasional sebagai bentuk pencegahan dari penyebaran Covid-19. Polri dalam hal ini menunjang masalah keamanan selama kedatangan maupun pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

BACA JUGA:   Sukseskan Food Estate, Ini Kata Gubernur Kalteng

Polda Kalteng terus berperan aktif dalam hal menjaga vaksinasi bisa sampai ke masyarakat. Diantaranya dengan terus dilakukannya patroli oleh personel Polres jajaran untuk mengecek keamanan gudang farmasi maupun kondisi suhu vaksin yang harus tetap terjaga.

“Polda Kalteng berkomitmen memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat. Salah satunya dengan mengamankan jalannya vaksinasi nasional sebagai program utama dari pemerintah untuk pencegahan Covid-19,” tegasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).