Wabup Kotim Terima Kunjungan Pejabat Baru BPJS Ketenagakerjaan Sampit 

BERSAMA : IST/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Kotawaringin Timur, Irawati saat menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan Erfan Kurniawan (ketiga dari kanan) di ruang kerjanya.

SAMPIT – Wakil bupati Kotawaringin Timur, Irawati menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kalimantan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan, Erfan Kurniawan, untuk beraudiensi di ruang kerjanya, Senin tanggal 25 kemarin.

Diketahui kunjungan audiensi ini dalam rangka perkenalan diri dan silaturahim kepada wakil bupati.

“Kami bersilaturahim sekaligus memperkenalkan diri sebagai pejabat baru BPJS Ketenagakerjaan kantor wilayah Kalimantan kepada ibu wakil bupati. Kami juga membahas implementasi BPJS Ketenagakerjaan di Kotawaringin Timur,” kata Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaaan Cabang Sampit Dwi Ari Wibowo, Rabu 27 Maret 2024.

BACA JUGA:   Lihat Kondisi Jalan Rusak Mentaya Hulu, Bupati Kotim Langsung Instruksikan Perbaikan

Untuk diketahui sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 2 tahun 2021 terkait keterlibatan 19 Kementerian dan Lembaga (K/L) agar seluruh pekerja bisa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan melalui K/L.

Kepala Kantor Wilayah Kalimantan BPJS Ketenagakerjaan itu berharap Pemerintah Kotawaringin Timur juga memberikan dukungan dengan mendaftarkan para pekerja yang rentan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan, seperti petani sawit, pedagang kaki lima, dan lain-lain.

BACA JUGA:   BPOM Sidak Sejumlah Minimarket di Sampit Hasilnya Semakin Membaik

“Kami sangat berharap, para pekerja yang rentan ini bisa didaftarkan menjadi anggota BPJS Ketenagakerjaan dengan menggunakan APBD Pemerintah Kotawaringin Timur,” harap pria yang akrap disapa Dwi itu.

“Selain itu, kami akan mengupayakan agar pengurus RT, RW, dan perangkat desa juga bisa terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan,” timpalnya. (adv/im)