Siap Ikut Memajukan Cabor, Pabersi Kotim Akan Segera Terbentuk

SALAM OLAHRAGA : IM/BERITA SAMPIT - Pengurus Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia Cabang Kabupaten Kotawaringin Timur, saat berfoto bersama dengan gaya salam olahraga usai melakukan rapat persiapan pembentukan pengurus.

SAMPIT – Pengurus Perkumpulan Angkat Berat Seluruh Indonesia (Pabersi) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masa bakti 2021-2025 akan segera terbentuk. Ketua Formatur Samsul Efendi menyebutkan bahwa pembentukan Pabersi Kotim tidak lepas dari niat dan kesiapan untuk memajukan cabang olahraga (Cabor) di daerah dengan moto habaring hurung ini.

“Dengan adanya pembentukan Pabersi ini, diharapkan kedepannya untuk memajukan Cabor Pabersi di Kotim, selain itu untuk mencari bibit-bibit potensial dan bisa bersaing di tingkat daerah maupun di nasional serta bisa melahirkan atlet-atlet yang bisa di andalkan daerah,” kata Samsul Efendi, Senin 12 April 2021.

BACA JUGA:   Seorang Pemuda Pengedar 4,41 Gram Sabu-Sabu di Sampit Berhasil Diciduk

Lanjut Samsul, angkat berat bukan suatu hal yang baru. Namun, sudah ada di Kalteng sejak lama. Dia menegaskan, tidak akan pernah berhenti sebelum mencetak atlet berprestasi guna memajukan olahraga di Kotim.

Disisi lain Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kotim H. Ahyar Umar mendukung penuh dengan adanya pembentukan Pabersi Kotim, dengan harapan bisa menjadi olahraga andalan. Karena Cabor ini terhitung baru setelah memisahkan diri dari Persatuan Angkat Besi Angkat Berat dan Binaraga Indonesia (PABBSI).

BACA JUGA:   Kabar Duka, Mantan Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel Tutup Usia

”Untuk itu pengurus yang mendapat amanah, agar nantinya segera mempersiapkan atlit dan perlengkapan Pabersi, dan nantinya kalau atletnya sudah siap tidak menutup kemungkinan Pabersi akan ikut andil dalam Porprov 2022 yang akan diselenggarakan di Kotim,” sebut Ahyar. (im/beritasampit.co.id).