Cara Unik LSR Dihari Pertama Ramadan 1442, “Bagarakan Sahur Dari Atas Kapal”

IST/BERITA SAMPIT - KM LSR Berkah saat Bagarakan Sahur.

PALANGKA RAYA – Sebagai Ormas yang bergerak di bidang Kamtibmas, Sosial Kemanusiaan ternyata Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Lembaga Pembela Masyarakat Tertindas (LPMT) Kalteng punya cara unik untuk melakukan tradisi Bagarakan Sahur (membangunkan orang untuk sahur).

Tak tanggung tanggung LSR Mengerahkan Kapal Wisata dan Pemadam Air untuk melakukan Bagarakan Sahur di hari pertama puasa ramadan, Rabu 13 April 2021.

Dengan melengkapi lampu warna warni serta sound sistem yang mempuni Kapal Motor (KM), LSR Berkah bergerak menyusuri sungai Kahayan yang melalui komplek Puntun, Komplek Flamboyan dan Pahandut Seberang Kota Palangka Raya.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan 1.420 Ton Beras untuk Pasar Murah

Banyak warga yang kaget dan antusias melihat cara LSR melakukan Bagarakan Sahur yang memecah heningnya Sungai Kahayan.

“Awalnya saya kaget ketika ada suara musik Bagarakan Sahur dari tengah sungai, dan setelah saya lihat ternyata Km LSR Berkah lagi Bagarakan Sahur,” tutur Udin warga Puntun yang mengaku senang dengan adanya Bagarakan Sahur Unik LSR.

Lain lagi cerita Helmy warga Pahandut Seberang yang mengaku terhibur oleh LSR yang melakukan Bagarakan Sahur menggunakan Kapal.

“Jadi semangat sahurnya dan ngga nyangka ternyata KM Berkah LSR bisa membantu sekaligus menghibur warga yang ingin berpuasa,” ujar Helmy.

BACA JUGA:   Masyarakat di Pulang Pisau Antusias Sambut Pasar Murah

Sementara itu, Ketua LSR LPMT Kalteng Agatisansyah mengatakan kalau ini cara LSR untuk memeriahkan Ramadan tahun 2021 ini sekaligus memberikan hiburan dan semangat untuk kaum muslimin yang menjalankan ibadah puasa meski ditengah pandemi Covid-19.

“Kita semua tahu puasa ramadan ditengah pandemi Covid-19 ini memang berat tapi kata Pak Presiden harus tetap semangat dan terus berdoa agar Negeri yang kita cintai ini dijauhkan dari penyakit dan bencana,” Pungkas Gatis. (Aul/beritasampit.co.id).