Kejati Kalteng Bersama UPR Komitmen Tingkatkan SDM Unggul dan Berdaya Saing

M.SLH/BERITA SAMPIT - Rektor UPR Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si saat foto bersama dengan Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalteng, Iman Wijaya SH, M.Hum.

PALANGKA RAYA – Rektor Universitas Palangka Raya (UPR) Dr. Andrie Elia, S.E., M.Si menerima kedatangan rombongan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Iman Wijaya, SH, M.Hum, di ruang kerja Rektor, Rabu 14 April 2021.

Kunjungan tersebut sebagai bentuk silahturahmi dan sinergitas antar kedua belah pihak dalam rangka mendukung dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Kalteng yang unggul dan berdaya saing untuk menghadapi berbagai tantangan pembangunan dan globalisasi kedepan.

BACA JUGA:   Kalapas Sampit dan Ka KPLP Raih Predikat Camlaude Wisuda di UPR

Dr. Andrie menyampaikan bahwa, pihaknya siap mendukung dan mensukseskan program strategis nasional ini dengan meningkatkan sumber daya manusia Kalteng melalui UPR. Hal tersebut pastinya membutuhkan dukungan dan sinergi dengan berbagai pihak.

“Kami juga berharap dengan pihak Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah yang pada hari ini telah berkunjung ke UPR. Saya berharap bahwa kedepan akan ada hal-hal yang bisa dikolaborasikan antar kedua institusi ini untuk mewujudkan SDM Kalteng yang unggul,” katanya.

BACA JUGA:   Tidak Sampai Tiga Hari Jalan B. Koetin Kembali Rusak

Seperti diketahui bahwa UPR sebagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terbesar dan tertua di Kalteng. Sehingga Pemerintah melalui Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan dalam kunjungan kerja ke kawasan Food Estate pekan lalu, meminta agar UPR ikut serta dan terlibat secara langsung dalam program Food Estate di Kalteng, khususnya dalam mempersiapkan SDM unggul. (M.Slh/beritasampit.co.id).