Vaksinasi COVID-19 di 6 Kecamatan, Disdikbud Kobar Ingatkan Pentingnya Prokes

Man/BERITA SAMPIT : Vaksinasi Covid-19 kepada para tenaga pendidik se-Kabupaten Kobar di Aula Disdikbu Kobar.

PANGKALAN BUN – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) serentak menggelar vaksinasi perdana, di 6 Kecamatan Se-Kabupaten Kobar.Kamis, 22 April 2021

Kegiatan vaksinasi dilaksanakan dimasing-masing kecamatan, untuk Kecematan Arut Selatan jumlah peserta sekitar 738 masing-masing 438 peserta divaksinasi di Aula Kantor Disdik dan 300 peserta di Puskesmas Madu Rejo.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kobar Rustam Effendy melalui Sekretaris Disdikbud Kobar Ibramsyah mengatakan dari data yang tercatat jumlah seluruhnya se-Kabupaten Kobar diperkirakan sebanyak 3.011 tenaga pendidik terdiri dari TK 540 peserta, SD sebanyak 1.788 dan SMP sebanyak 631 peserta. Serta di tambah Pegawai Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di 6 Kecamatan ada 52 orang.

BACA JUGA:   Indahnya Berbagi di Bulan Ramadan, Polres Kobar Bagikan Takjil Gratis

“Kami juga mengimbau kepada seluruh tenaga pendidik yang belum divaksinasi segera mendaftarkan diri, kamudian bagi mereka yang telah divaksinasi, harus tetap mentaati protocol kesehatan khususnya selalu menggunakan masker kalau keluar rumah dan dikantor, serta cuci tangan pakai sabun dan selalu menghindari kerumunan orang banyak,”ujar Ibramsyah.

Sejumlah imbauan sudah dikeluarkan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona ini meluas. Imbauan itu salah satunya adalah physical distancing, yang sebelumnya disebut social distancing atau menjaga jarak dengan orang lain. Upaya itu antara lain dilakukan dengan bekerja, belajar, dan beribadah dari rumah. Kemudian tidak berkumpul dengan jumlah orang banyak.

BACA JUGA:   Polres Kobar Amankan Aksi Damai Aliansi Masyarakat

Ia juga meminta masyarakat untuk disiplin agar wabah Covid-19 ini segera berakhir dan tidak meluas.

“Patuhi protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan mencegah Covid-19,” imbaunya.

(man/beritasampit.co.id).