Diguyur Hujan, Badan Jalan Arah Puruk Cahu – Muara Teweh Retak Setinggi 50 CM

IST/BERITA SAMPIT - Kondisi jalan di Km 61 terjadi keretakan akibat curah hujan tinggi.

PURUK CAHU – Hujan yang melanda Kabupaten Murung Raya (Mura) membuat ruas jalan di Km 61 arah Puruk Cahu – Muara Teweh retak setinggi 50 cm. Hal itu terjadi ketika wilayah tersebut diguyur hujan deras pada, Selasa 18 Mei 2021 malam.

Kasat Lantas Polres Mura, AKP Hermanto mengatakan, kejadian itu diketahui bermula dari laporan sopir truk yang akan menuju ke Kota Puruk Cahu, Kabupaten Mura tepatnya di km 61 telah terjadi keretakan jalan dan penurunan badan jalan setinggi 50 cm yang disebabkan oleh curah hujan yang cukup tinggi.

BACA JUGA:   Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

“Sehingga tanah yang dibawah aspal terkikis. Serta mengakibatkan retaknya badan jalan sampai mengalami penurunan badan jalan,” kata Hermanto saat dikonfirmasi media, Rabu 19 Mei 2021.

Dikatakannya, langkah-langkah yang sudah dilakukan Satlantas Polres Mura dengan memberikan imbauan berupa spanduk, agar selalu berhati-hati, serta menyarankan kepada pihak pemborong agar segera menangani ruas jalan tersebut, karena jalan yang rusak sekarang merupakan jalan satu-satunya akses menuju Kabupaten Mura.

BACA JUGA:   Terdampak Banjir, Warga Mendawai Harap Ada Bantuan

“Disarankan kepada pengemudi kendaraan, baik roda dua maupun roda empat agar selalu berhati-hati saat melintas di ruas jalan tersebut,” timpalnya. (Lulus/beritasampit.co.id).