Sekda Kalteng Sambangi Murung Raya, Pastikan Program Pasar Murah Kebijakan Gubernur Tepat Sasaran

IST/BERITASAMPIT - Sekda Kalteng didampingi Rahmat Nasution Hamka mengamati pembagian beras murah di Kabupaten Murung Raya. 

MURUNG RAYA – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), H Nuryakin turun kelapangan mengamati penyaluran beras subsidi di Pasar Murah dari Kebijakan Gubernur Kalteng untuk masyarakat guna tepat sasaran, Jumat 29 Maret 2024.

Sekda Provinsi Kalteng menyadari Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menganalisis atau mengamati kondisi rakyatnya bila mana lebaran tiba bahan pokok dan bahan kebutuhan dapur selain mengalami peningkatan oleh sebab itu untuk mengantisipasi kenaikan yang diluar dugaan pemerintah provinsi ambil tindakan dengan meluncurkan program Pasar Murah di seluruh Kabupaten wilayah tugasnya.

“Keinginan Bapak Gubernur ini adalah supaya inflasi yang selama ini terjadi akibat kenaikan bahan pokok, bisa kita minimalkan. Karena biasanya mendekati hari besar keagamaan, harga beras, minyak goreng, gula dan kebutuhan pokok lainnya selalu mengalami kenaikan,” tuturnya.

BACA JUGA:   Perdie M. Yoseph Unggul Perolehan Suara Caleg DPD RI di Murung Raya

Program Pasar Murah yang lakukan oleh Sekda Provinsi berada di Kecamatan Intan, Kelurahan Tumbang Lahung, Kabupaten Murung Raya (Mura) menurunkan sebanyak 1000 paket beras subsidi dengan harga murah yakni Rp155 Ribu sedangkan apabila dibandingkan dengan harga pada umumnya mencapai Rp175 Ribu atau masyarakat dapat menghemat sebesar Rp155 Ribu.

“Di Pasar Murah Kecamatan Permata Intan ini ada 1000 paket beras subsidi yang berisikan 10 kg seharga Rp.175 ribu per paket, namun Pemprov Kalteng memberikan subsidi sebesar 155 ribu rupiah, sehingga masyarakat hanya menebus dengan harga 20 ribu rupiah,” katanya.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Pada penyaluran selanjutnya di tanggal yang sama Sekda Provinsi Kalteng, Nuryakin berpindah ke Pasar Murah di Kecamatan Sumber Barito, Kelurahan Tumbang Kunyi dengan menurunkan 1000 paket beras subsidi di pasar murah dengan harga serupa.

Sehingga dari jumlah Beras Subsidi yang di alirkan ke masyarakat berjumlah 2000 Paket yang bisa disebut bahwa saat ini pemerintah sudah memperhatikan 2000 masyarakat Mura terpenuhi dapurnya dengan 10kg beras dengan harga yang lebih murah di pasaran.

(Redha)