Ngamuk Gak Dikasih Uang, ODGJ Asal Palangka Raya Ini Diamankan

Membawa : IST/BERITASAMPIT - Petugas saat membawa ODGJ menuju RSJ Kalawa Atei

PALANGKA RAYA – Diduga menderita ganggungan jiwa salah satu warga Kelurahan Bukit Tunggal, Palangka Raya bernama Gekadharma harus dilarikan ke rumah sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei untuk dirawat sementara.

Ia diketahui sering mengganggu pengguna jalan sekitar, akibat olahnya warga sekirat merasa gelisah hingga melaporkan ke pihak kepolisian yang saat itu kebetulan sedang melakukan sosialisasi bersama Tim PPKM.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Bukit Tunggal, Bripka Riswanto yang mendapat laporan penyerang oleh Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) di salah satu rumah di Jalan Kecubung tersebut bersama Tim PPKM Kelurahan Bukit Tunggal langsung pergi ke lokasi untuk mengevakuasi penderita ODGJ yang bernama Gekadharma.

BACA JUGA:   Viral Video Dua Remaja Putri 'Adu Mekanik' di Dekat Bandara H Asan Sampit

“Gekadharma sering memukul orang tuanya apabila tidak diberikan uang sehingga perilaku ini membuat orang tuanya merasa takut apabila Gekha ini mengamuk dan marah marah ke warga yang melintas.” ungkap Riswanto.

Setelah melakukan dialog dan penjelasan pihak kepolisian bersama keluarga dengan dinas sosial akhirnya Gekha di bawa ke RSJ Kalawa Atei untuk dirawat.

BACA JUGA:   Terkait Dugaan Malpraktik, RSUD Doris Ungkap Penanganan yang Dilakukan Sudah Sesuai Prosedur

Setelah itu, Bhabinkamtibmas bersama Tim PPKM melanjutkan patroli dan memberikan sosialisasi serta edukasi kepada warga masyarakat dan pedagang pasar Rajawali agar tetap mematuhi Protokol kesehatan(prokes) Covid 19.

“Dalam kegiatan ini saya bersama Tim PPKM Skala mikro Kelurahan Bukit Tunggal juga Memberikan himbauan, kepada warga yang sedang melaksanakan aktivitas sehari-hari agar tetap mematuhi prokes covid 19 serta tidak lupa kami memberikan edukasi , teguran dan pendisiplinan kepada warga agar terhindar serta mencegah dari penyebaran virus covid 19” ucap Riswanto