Babinsa Koramil 1012-06/Bambulung Sosialisasi Protokol Kesehatan

TAMIANG LAYANG – Upaya sosialisasikan protokol kesehatan 4 M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak dan Menghindari Kerumunan) terhadap warga binaan terus dilakukan oleh Babinsa Koramil 1012/Bambulung Serda Erik, di wilayah Desa Bambulung, Kecamatan Pematang Karau, Barito timur, Minggu 23 Mei 2021.

Bersama dengan Tim Satgas Penanganan Covid-19 setempat, ia menyampaikan imbauan agar masyarakat dapat tertib dalam menjalankan protokol kesehatan termasuk penggunaan masker.

Sementara itu, Bati Tuud 1012-06/Bambulung Serma Joko menyampaikan kepada Babinsa Koranmil 1012-06/Bambulung untuk melakukan patroli sekaligus sosialisasi mengimbau masyarakat, untuk dapat mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19.

Ia menjelaskan, dengan tertib menggunakan masker dan menjaga jarak minimal 1-2 meter, rajin mencuci tangan menggunakan dabun dengan air yang mengalir atau Handsanitaizer dan jangan keluar rumah apabila tidak ada kegiatan penting, maka masyarakat sudah termasuk memberikan kontribusi terhadap penanganan Covid-19.

“Segala upaya pencegahan terus kita lakukan, mulai dari memperketat pengawasan warga pendatang, hingga memperketat penerapan protokol kesehatan,” kata Serma Joko.

(Adr/beritasampit.co.id)