Koramil 1012-10/Kota Bersama Tiga Pilar Amankan Ibadah Minggu Pagi Sekaligus Ops Yustisi Protokol Kesehatan

BUNTOK – Untuk menjamin pendisiplinan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan kebaktian Minggu Pagi, Personel Koramil 1012-10/Kota bersama Polsek Dusun Selatan dan Satpol PP, melaksanakan Operasi Yustisi Protokol kesehatan di masing-masing Gereja di wilayah Buntok Kota, Minggu (30/5/2021).

Kegiatan Operasi Yustisi tersebut adalah sebagai bentuk kehadiran TNI-Polri untuk menjamin kelancaran bagi seluruh masyarakat dan memberikan rasa nyaman kepada seluruh warga beragama dan Umat Nasrani khususnya yang sedang melaksanakan Ibadah Kebaktian Minggu.

Terpantau di lokasi tepatnya di Gereja Immanuel, personel Koramil, Polsek dan Satpol PP serta pihak Gereja yang sedang berjaga dan mengawasi serta melakukan operasi yustisi protokol kesehatan terhadap Jemaat.

Menurut Bati Tuud Koramil 10/Kota kegiatan itu adalah kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan dalam rangka mencegah penyebaran covid 19 dan rasa aman bagi setiap masyarakat.

“Kegiatan operasi yustisi ini guna memutuskan mata rantai Covid-19 agar terciptanyaa rasa aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat khususnya umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Kebaktian Minggu dengan tetap menjaga Protokol Kesehatan,” kata Bati Tuud.

Untuk melaksanakan pemantauan dan pengawasan, personel sudah melaksanakan patroli di wilayah Buntok Kota gereja yang sedang melaksanakan ibadah Minggu.

“Kami Tiga Pilar selalu bersinergi di setiap ada kegiatan masyarakat untuk melaksanakan pengamanan bersama agar diwilayah tetap terhindar dari bahaya virus Covid-19 dan dalam keadaan aman serta kondusif,” pungkas Bati Tuud.

(Adr/beritasampit.co.id)