Babinsa Koramil 1012-11/Pendang Dampingi Penyuntikan Vaksin Covid-19 ke Guru dan Lansia

BUNTOK – Proses Vaksinasi Covid-19 di wilayah Kabupaten Barito Selatan khusunya di Kecamatan kecamatan Dusun Utara sudah mulai dilaksanakan. Dalam proses awal tersebut vaksinasi masih diprioritaskan kepada Guru dan Lansia (Lanjut usia). Senin, (31/05/2021)

Demi kelancaran pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada Guru dan Lansia (Lanjut usia), Babinsa Koramil 1015-11/Pendang Serda Hero Nadi mendampingi penyuntikan Vaksin kepada Guru dan Lansia yang bertempat di Poskesmas Pendang.

Kehadiran Babinsa Koramil 1012-11/Pendang juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia dan guru. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Babinsa Koramil 1012-11/Btk menambahkan Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi.

Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan yang sama Babinsa Koramil 1012-11/Pendang berpesan kepada Lansia dan guru penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa Koramil 1012-11/Pendang

“Dengan adanya vaksinasi Covid-19 ini, kita berharap pandemi ini segera cepat selesai agar masyarakat dapat menjalankan aktifitas normal kembali sehingga ekonomi masyarakat dan negara kembali normal,” pungkas

(Adr/beritasampit.co.id)