Melalui Pasar Tani, Hasil Produksi Pertanian Masyarakat Dipromosi

M.SLH/BERITA SAMPIT - Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Renson.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan mengadakan Pasar Tani untuk membantu pemasaran pertanian masyarakat di halaman kantor dinas setempat, Jumat 11 Juni 2021.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kota Palangka Raya, Renson mengatakan bahwa, pihaknya melihat dan membaca bahwa penting adanya Pasar Tani yang direncanakan tiap hari Jumat, dari pukul 07.00 sampai pukul 10.00 WIB.

“Nah, ini kita usahakan lima bulan berikutnya, apabila ini tetap bertahan dan melihat keadaannya tambah bagus, berkembang tidak menutup kemungkinan ini akan bisa bertambah kegiatan-kegiatan ini dikemudian hari,” ujar Renson usai kegiatan pasar tani.

BACA JUGA:   Masyarakat Diminta Jaga Kebersihan Lingkungan Cegah Penularan DBD

Menurutnya, bagaimanapun para petani tersebut tetap menjajakan hasil produksi pertanian olahannya, sehingga akan lebih cepat dalam pemasaran. Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan akan terus membina para kelompok pertanian tersebut.

“Kita akan terus membina para kelompok pertanian ini, kita juga akan melakukan pengawasan. Dimana ini sudah ada bidang di dinas ini yang melakukan pembinaan untuk para penyuluhan pertanian di setiap masyarakat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

Saat ini para penyuluh tersebut bergerak terus dalam melihat keadaan masyarakat petani saat ini. Dimana dimulai Rakumpit ke ujung Kalampangan.

“Jadi mereka melihat kombinasikan apa yang dibutuhkan, apa yang dibuat semacam aturan atau apa yang merupakan pengetahuan untuk mereka. Kegiatan ini juga diharapkan pertanian secara umum dapat lebih baik dan meningkatkan, baik dari sisi hasil produksi maupun pemasaran,” tutup Renson. (M.Slh/beritasampit.co.id).