Pucuk Pimpinan Kodim 1016 Palangka Raya Berganti

IST/BERITA SAMPIT - Penyambutan Komandan Kodim 1016 Palangka Raya Letkol Arh Jimmy Hutapea.

PALANGKA RAYA – Pucuk pimpinan Komando Distrik Militer 1016/Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah kembali berganti. Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Iwan Rosandriyanto memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Kodim 1016 Palangka Raya dari Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat kepada Letkol Arh Jimmy Hutapea di Aula Makodim 1016 Palangka Raya, Kamis 28 Maret 2024.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa, dalam lingkungan TNI AD pergantian pejabat merupakan hal yang biasa kita lakukan dan merupakan bagian dari pembinaan personel,”ungkapnya.

Melalui serah terima jabatan tersebut, ia meminta kepada para Perwira agar lebih meningkatkan profesionalitas dan produktivitas dalam membangun sistem kerja yang lebih efektif dan efisien serta berguna bagi kemajuan TNI AD pada umumnya dan Kodim 1016/Plk pada khususnya.

BACA JUGA:   Komunitas Dayak Bajuju Kalteng Lakukan Aksi Damai Tolak Hak Angket

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian dan loyalitas Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat selama menjabat sebagai Komandan Kodim 1016 Palangka Raya,”bebernya.

“Saya berharap, pengalaman yang diperoleh selama bertugas di jajaran Korem 102/Pjg, dapat dijadikan sebagai bekal guna meningkatkan dan mengembangkan pelaksanaan tugas selanjutnya,” sambung Danrem.

Sebagai informasi bahwa, Kolonel Czi Wiwid Wahyu Hidayat mendapat amanah jabatan sebagai Kasilog Korem 032/Padang Kodam I Bukit Barisan.

BACA JUGA:   Demokrat Siapkan Junaidi untuk Maju di Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Pada kesempatan itu juga, ia mengucapkan selamat datang kepada Letkol Arh Jimmy Hutapea, sebagai Dandim 1016 Palangka Raya yang baru, disertai harapan agar Dandim baru bisa segera menyesuaikan diri dengan kondisi wilayah tugasnya, serta bisa bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) setempat.

“Segera pelajari dan ketahui lingkungan yang membutuhkan perhatian khusus dan antisipasi konflik sosial yang ada di wilayah Kodim 1016/ Palangka Raya, serta agar dapat membantu Pemda setempat,” tutupnya. (Ale)