Cara Sederhana Cegah Sebaran Covid-19, Ini Yang Dilakukan Personel Subdenzibang Buntok

(IST - BERITA SAMPIT)

BUNTOK – Semangat untuk membantu pemerintah dalam penanganan dan pencegahan penyebaran Covid 19 di kota Buntok, Barito Selatan, terus dilakukan oleh prajurit TNI, khususnya dari Denzibang 2 Palangka Raya. Seperti yang dilakukan Serda Tumas, Sabtu, 12 Juni 2021.

Bertugas di kantor Subdenzibang Buntok, tidak menyurutkan prajurit TNI ini untuk senatiasa memberikan edukasi tentang pentingnya protokol kesehatan kepada warga dan masyarakat dimana dirinya bertugas.

Dengan memanfaatkan kegiatan komunikasi sosial dengan warga setempat melalui obrolan ringan, Serda Tumas memberikan pengetahuan tentang pentingnya menjaga diri dari wabah Covid yang melanda semua wilayah di Indonesia.

(IST-BERITA SAMPIT)

Dalam kesempatan tersebut, Serda Tumas juga membagikan masker kepada warga termasuk pengendara kendaraan bermotor, sopir truk dan mobil yang melintas di sepanjang jalan raya yang ada di kota Buntok.

“Ini rutin kami lakukan, karena kami melihat masih banyak warga yang lalai dengan protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker. Kami tidak akan bosan dan akan terus mengingatkan warga untuk memproteksi diri terhadap virus corona, karena kita ketahui bersama pandemi Covid-19 belum berakhir,” kata Serda Tumas.

Ditambahkan, bahwa meningkatnya penderita Covid 19 mendorong semua elemen masyarakat, khususnya masyarakat itu sendiri untuk sadar dan waspada terhadap penyebaran Covid 19. Salah satunya dengan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19.

”Kita edukasi warga tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan secara ketat serta mensukseskan program vaksinasi yang dilakukan oleh pemerintah dengan harapan pandemi ini cepat berakhir dan masyarakat dapat beraktifitas secara normal,” tutupnya.

(BS-65/beritasampit.co.id)