Kasus Covid-19 Dinilai Meningkat, Pembagian Masker Digencarkan

MASKER GRATIS : IST/BERITA SAMPIT - Pembagian masker gratis kepada pedagang di pasar Parenggean.

SAMPIT – Selama pandemi kasus penularan Covid-19 terutama di wilayah Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dinilai meningkat.

Salah satu upaya untuk mencegah agar tidak lebih luas tidak hanya sebatas mengimbau kepada masyarakat aktif menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Disisi lainnya, mengedukasi kan agar tetap menggunakan masker terutama saat berada di luar rumah.

Hal itulah yang dilakukan Babinsa Koramil 1015-12/Parenggean Praka Sofian Arianto. Sebagai aparat teritorial, di musim pandemi ini tidak henti-hentinya berupaya mengajak, mencegah, memutus rantai penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Praka Sofian Arianto mengatakan, kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian pencegahan penyebaran Covid-19 dengan cara sosialisasi prokes sekaligus membagikan masker terutama kepada pedagang dan pengunjung di Pasar Pusat Parenggean.

“Selain membagikan masker, kegiatan dalam rangka penegakan disiplin mematuhi prokes Covid-19 juga dibarengi dengan imbauan menerapkan 5M kepada pengunjung dan pedagang,” ujar Praka Sofian Arianto, Selasa 15 Juni 2021.

Saat ini kasus penularan Covid-19 belum menunjukan tanda-tanda penurunan malah semakin melonjak. Belum lagi timbul virus baru yang menuntut kewaspadaan semua pihak.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Di tempat terpisah, Danramil 1015-12/Parenggean Kapten Inf Amir F juga mengapresiasi segala kegiatan yang dilakukan oleh anggotanya, dengan penuh semangat tanpa pamrih selalu bersinergi dengan Babinkamtibmas dan dinas selalu melaksanakan patroli yustisi menyadarkan warga tentang pentingnya memakai masker.

“Semoga dengan kerja sama yang baik di lapangan dalam menyadarkan warga pentingnya pola hidup sehat wadah Covid-19 bisa cepat pergi dari dunia khususnya di Kecamatan Parenggean,” tegas Kapten Inf Amir F. (ifin/beritasampit.co.id).