Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Momentum Ubah Pola Pikir Masyarakat

Tanam Pohon : ENN/BS - Bupati Sukamara Windu Subagio saat menanam pohon pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-47.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa melalui peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-47 menjadi momen untuk mengubah cara berfikir dan penyesuaian cara bertindak atau Reimagine, recreate, restore.

“Ini adalah momen kita bisa menanam pohon menghijaukan alam dan lingkungan, mengubah pola konsumsi, membersihkan sungai dan pantai serta berbagai aktivitas positif lainnya,” kata Windu Subagio pada peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di halaman Kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Sukamara, Jumat 18 Juni 2021.

BACA JUGA:   Peduli Korban Banjir Katingan, Pramuka Sukamara Galang Dana

Menurut Windu, generasi saat ini harus bisa membuktikan dapat menjadi generasi yang berdamai dengan alam, selain itu hal yang tidak kalah penting adalah kesadaran dan kepedulian seluruh elemen masyarakat.

“Bahwa lingkungan yang sehat membutuhkan dukungan dan keterlibatan para pemangku kepentingan, khususnya ditingkat lokal,” ucap Windu.

“Sehingga masyarakat berdaya dalam mengatur dan mengelola lahan tempat mereka dengan baik, utamanya henrrani muda,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Kwartir Cabang Pramuka Sukamara Akan Gelar Vaksinasi Covid-19

Dalam kegiatan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-47 juga dilakukan penanaman pohon di halaman kantor DLH Sukamara oleh Bupati Sukamara Windu Subagio dan para unsur Forkopimda sert pejabat undangan lainnya.

(enn/beritasampit.co.id)