Pengendara Motor Bonceng Empat Ditabrak Truk, 1 Balita Tewas

IST/BERITA SAMPIT : Korban tabrakan mau, saat dibawa ke Puskesmas Kecamatan Kolam Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Tabrakan maut kembali terjadi di KM 33 Jalur Jalan Raya Pangkalan Bun – Kolam, dekat Jembatan yang baru diberinama Jembatan H Sugianto Sabran Jalan Ahmad Saleh Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Dalam peristiwa tersebut, sebuah sepeda motor yang membonceng 4 orang ditabrak truk Roda 6, akibatnya 1 balita berumur 3 tahun tewas sementara 3 orang lainnya bapak sampa istri dan anak, mengalami luka berat.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Kotawaringin Lama (Kolam) Iptu Kustiyanto mengatakan, peristiwa tabrakan maut tersebut terjadi pada Selasa, 22 Juni 2021 sekira Pukul 14.50 WIB.

“Pengemudi Dam truk Figo Asdi Pratama (21) asli Desa Jeron Kecamatan Nogossari Kabupaten Boyolali alamat sekarang Jl. Iskandar Kelurahan Madurejo kecamatan Arsel Kabupaten Kobar, saat mengemudikan truk masuk kearah jalan jembatan truknya oleng,” ungkap Iptu Kustiyanto saat dikonfirmasi Rabu, 23 Juni 2021

BACA JUGA:   Dampak Covid-19, Target Pajak dan Restribusi di Kobar Turun

Pengakuan pengemudi truk, waktu itu matanya ngantuk dan sebelum masuk kerahan jalan jembatan, sudah beberapa kali diperjalanan sempat matanya terpejam. Kemudian saat truk sudah melewati kejembatan, tiba-tiba truknya oleng dan melaju kearah kanan, keluar dari marka jalan.

Kebetulan dari arah kanan yang berlawanan datang speda motor yang membonceng 4 penumpang, dari arah Pangkalan Bun maka tak bisa dihindarkan lagi akhirnya truk yang oleh tersebut menabrak motor, yang mengakibatkan 4 penumpang motor terpental.

BACA JUGA:   Tim Penilai Polres Kobar Kunjungi Posko PPKM Kolam, Ini Tujuannya

“Korban yang meninggal dunia di Puskesmas Kolam seorang balita bernama Izam 3 tahun dan 3 orang lainnya yang luka berat masih di rawat di Puskesmas”, kata Kustiyanto.

Ketiga orang yang mengalami luka berat, masing-masing Sodirin (33) pengemudi Speda Motor, Perum Karyawan PKS KTWM PT. BGA. Mellyyanti (25) dan Hafis 7 tahun.

Langkah-langka yang telah dilakukan sejumlah Jajaran polsek Kolam, antara lain, Mendatangi TKP, Mengamankan pengendara ranmor zom. Membawa Korban ke Puskesmas Kotawaringin Lama dan saat ini di rawat di Puskesmas Kotawaringin Lama.

(man/beritasampit.co.id).