Gandeng Dinas Pertanian, Satgas TMMD Gelar Penyuluhan

TAPIN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1010/Tapin, difokuskan pada kegiatan fisik dan sasaran non fisik.

Sasaran fisik diantaranya pembuatan badan jalan 3.149 meter, pembuatan drainase 3.000 meter, pembuatan plat duiker, bedah rumah, bedah poskamling serta perehaban Musholla Sedangkan sasaran non fisik diantaranya berbagai kegiatan penyuluhan.

Salah satunya melaksanakan Penyuluhan Pertanian yang bekerja sama dengan Dinas Pertanian Kabupaten Tapin, Jumat (25/6).

“Penyuluhan pertanian berlangsung di Balai Desa Suato Baru. Tujuannya, untuk memberikan pengetahuan tentang pertanian kepada warga setempat,” kata Pasiter Kodim 1010/Tapin Kapten Inf Zaenal.

BACA JUGA:   Kodim Palangka Raya Gelar Penyuluhan P4GN

Selaku Narasumber dari Dinas Pertanian Kabupaten Tapin, Karjani menyampaikan materi yang disampaikannya adalah pengetahuan tentang pertanian.

Baik itu cara perawatan tanaman, pemupukan maupun pengolahan pupuk. Sehingga masyarakat dapat pengetahuan bagaimana mengolah tanaman dengan baik.

“Saya memberikan meteri mengenai cara pengolahan pupuk. Kalau warga memahaminya, akan sangat membantu meningkatkan produksi pertanian. Itulah harapan kami. Warga bisa mengembangkan sendiri secara mandiri,” jelasnya.

BACA JUGA:   Mulai Pasang Kusen, Pembuatan MCK Program TMMD ke-112 Terus Dipercepat

Selain itu, Karjani mengatakan Kegiatan ini penting sekali bagi warga. Tentunya untuk menambah pengetahuan dalam mengembangkan pertanian. Sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

Ia mengaku senang masyarakat setempat sangat antusias mengikuti kegiatan penyuluhan pertanian.

“Antusiasme dan semangat warga untuk mengikuti penyuluhan pertanian sungguh luar biasa. Saya senang dan bangga sekali memberikan materi ini. Semoga masyarakat bisa menerima dengan baik,” ungkapnya.

(sin/beritasampit.co.id)