Warga Desa Babaung Kompak Usulkan Tandon Air

HASIL MUSDES : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Ketua BPD menyerahkan dokumen hasil Musdes kepada Kepala Desa Babaung di balai desa setempat.

SAMPIT – Ratusan warga Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tersebar di 14 RT dan 5 RW kompak mengusulkan tandon air.

Hal itu terungkap pada saat Musyawarah Desa (Musdes) dalam rangka membahas dan menyepakati Rencana Pembangunan Desa Tahun 2022 Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut.

“Kami sudah melaksanakan pra Musdes dan sudah dicover yang dianggap skala prioritas, paling banyak mengusulkan profil tank atau tandon air, kami harapkan tahun 2022 harus gol,” ucap Ketua BPD Babaung Anisa pada saat membacakan hasil pra Musdes di balai desa setempat, Jumat 25 Juni 2021.

BACA JUGA:   Pemkab Kotim Terima Formasi 1.029 CASN dan PPPK 2024

Selain tandon air, lanjutnya, ada juga yang mengusulkan semenisasi, pagar kuburan, pagar musala, rehab jembatan, modal dagang, pengadaan mesin jahit hingga Bimtek untuk PKK, Ketua RT/RW, BPD dan LPMD Babaung.

Sementara itu, Kepala Desa Babaung Misrani menegaskan bahwa tidak semua harapan warga desa bisa tercover sepenuhnya karena keterbatasan pagu anggaran.

BACA JUGA:   SPBU Km 8 Tjilik Riwut Sampit Sudah Jalankan Tugas Sesuai SOP Penyaluran BBM Subsidi

Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah menambahkan, untuk tahun ini desa masih mengandalkan pagu anggaran indikatif berjalan karena anggaran tahun 2022 belum ditentukan.

“Saya sarankan agar membuat proposal sebagai landasan hukum dalam pengusulan,” ujar Sufiansyah yang menjabat definitif Sekcam Baamang ini. (ifin/beritasampit.co.id).