Pangdam XII/Tpr Tinjau Proses Vaksinasi Covid-19 di Kalteng

MENINJAU : Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad (tengah) saat melakukan peninjauan vaksinasi di Kota Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Panglima Kodam (Pangdam) XII/Tpr Mayor Jenderal TNI Muhammad Nur Rahmad mengunjungi Kota Palangka Raya, dalam rangka pencapaian program vaksinasi.

Lokasi pertama yang dikunjungi ialah di Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng yang melakukan vaksinasi massal, Jumat 2 Juli 2021.

Pada kesempatan itu dirinya menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di Kalimantan Tengah sudah sangat baik.

Dia menambahkan dari target perhari yang semula 5.000 sekarang menjadi 10.000, dan target tersebut semuanya tercapai.

BACA JUGA:   Serka Wasit memberikan Edukasi Kesehatan ke Warga

“Kalimantan Tengah Khususnya Kota Palangka Raya hampir 30 persen masyarakat sudah divaksin. Tentunya vaksin ini akan sangat membantu untuk penanganan Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah,” ucapnya.

Dia menjelaskan dari sudut pandangnya, masyarakat sangat antusias dengan program vaksinasi ini, yang dimana target yang ditetapkan yaitu 500 orang, yang datang itu sekitar 600 orang. Sehingga hal ini membuktikan bahwa, masyarakat sudah sadar tentang pentingnya vaksinasi.

BACA JUGA:   TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST Resmi Dibuka, Wakil Bupati : Ini Pembangunan Yang Patut Kita Syukuri

“Kita harapkan, dengan kesadaran masyarakat saat ini, bisa meningkat dari awalnya individu ke tingkat keluarga, dan selanjutnya lingkungan sekitar. Sehingga dengan vaksinasi ini, kita bisa meningkatkan perlindungan dari Covid-19,” pungkasnya.

Perlu diketahui tenaga kesehatan yang terlibat berasal dari Rumah Sakit TNI AD TK. IV Palangka Raya, dengan jumlah tenaga kesehatan sekitar 25 orang dengan jenis Vaksin Sinovac sebanyak 500 vial.

(Hardi/Beritasampit.co.id)