Waduh! Pendaftaran Vaksin di Pos Polisi Bundaran Besar Malah Ciptakan Kerumunan

IST/BERITA SAMPIT - Antrean Pendaftaran perserta Vaksin membludak di Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Kerumunan massa terlihat di ruas jalan Yos Sudarso dekat dengan Pos Polisi Bundaran Besar Palangka Raya, Rabu malam 4 Agustus 2021.

Diketahui kerumunan itu terjadi karena adanya antrian dari warga yang ingin mendaftar vaksinasi yang diselenggarakan oleh Polresta Palangka Raya.

Padahal diketahui, baru saja Gubernur Kalteng mengeluarkan instruksi PPKM level 4 di Palangka Raya dalam rangka menindaklanjuti keputusan dari Pemerintah Pusat untuk memperpanjang PPKM.

BACA JUGA:   Hj. Aster Bonawaty Ungkapkan Diri Siap Maju dalam Pilkada Bartim

“Balik aku, gak sanggup antri, belum dapat-dapat nah,” kata salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya.

Sebelumnya, tersebar pamflet informasi mengenai pembukaan pendaftaran sebagai peserta vaksin di Pos Polisi Bundaran Besar dengan syarat membawa Fotocopy KTP. Diinformasikan juga bahwa disediakan kuota sebanyak 3000 orang, dengan sasaran vaksin 1 sebanyak 1000 dosis dan sasaran vaksin 2 sebanyak 2000 dosis.

BACA JUGA:   Ribuan Jamaah Padati Masjid Agung Kecubung Darurrahman Kota Palangka Raya

Vaksinasi yang akan diselenggarakan tersebut dalam rangka HUT Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia, dengan pelaksanaan di hari Kamis 5 Agustus 2021 mulai pukul 07.00 WIB di Lapangan Sanaman Mantikei Palangka Raya.

Meski di pamflet disampaikan untuk menerapkan prokes 5 M, namun dari pantauan lapangan ternyata terjadi kerumunan massa yang sangat padat.

(red/beritasampit.co.id)