DPRD Palangka Raya Minta Pemkot Bantu Pelaku UMKM Pasarkan Produk

M.SLH/BERITA SAMPIT - Sekretaris Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini.

PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi B Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya, Norhaini mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) untuk membantu para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dalam hal pemasaran produk.

Menurutnya, hal ini diperlukan agar pelaku UMKM yang berinvestasi dan melakukan kegiatan di Kota Palangka Raya bisa tetap terus menjual produknya dan tetap bisa bertahan atau survive di tengah pandemi Covid-19.

“Pemasaran ini adalah merupakan ujung tombak dari suatu UMKM, maka dari itu kita harapkan bersama Pemerintah memiliki sebuah solusi dalam memasarkan produk UMKM,” jelas Norhaini di gedung Dewan, Jumat 06 Agustus 2021.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Legislator Partai Golongan Karya (Golkar) ini Juga menjelaskan bahwa, dengan membantu pemasaran, maka membantu pelaku UMKM agar tetap hidup. Dengan hidupnya ataupun meningkatnya transaksi yang dilakukan oleh UMKM akibat adanya promosi pemasaran yang dibantu Pemerintah, maka akan berdampak pada lancarnya perputaran ekonomi.

“Lancarnya perputaran ekonomi pula tentunya akan berdampak positif pada angka pertumbuhan ekonomi dan juga bukan tidak mungkin mendorong angka inflasi di kota yang dikenal memiliki tiga perwajahan ini,” tuturnya.

BACA JUGA:   Subsidi Ongkos Angkut Distribusi Beras Diharapkan Bisa Tekan Kenaikan Harga

Dirinya meminta kepada Pemerintah Kota  Palangka Raya agar bisa memiliki upaya dan cara sendiri untuk mendukung pemasaran serta promosi produk UMKM, terlebih di tengah suasana pandemi saat ini.

“Promosi pemasaran tidak mesti dilakukan secara konvensional, akan tetapi saat ini bisa juga menggunakan kecanggihan teknologi yaitu melalui media promosi melalui internet dan ponsel pintar,” tutup Norhaini. (M.Slh/beritasampit.co.id).