Pengrajin Batu Bata Merah di Kuala Pembuang Perlu Dukungan Pemkab Seruyan

Zuli Eko Prasetyo

KUALA PEMBUANG – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Seruyan mengungkapkan bahwa saat ini pengrajin batu bata merah di Kuala Pembuang, sangat membutuhkan dukungan dari pemerintah setempat dalam mengembangkan usaha tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Seruyan, Zuli Eko Prasetyo saat mengunjungi salah satu pengrajin batu bata merah di pinggiran kota Kuala Pembuang, Senin, 10 Agustus 2021.

Menurut dia, dengan kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang, tidaklah sedikit sektor Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) masyarakat yang terhambat dalam roda perekonomiannya, seperti yang terjadi pada pengrajin batu merah yang dikunjunginya tersebut, dimana saat ini kesulitan dalam pengembangan produk maupun pemasarannya sehingga memerlukan dukungan khusus oleh pemerintah setempat.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kemarin sore saya ngobrol dengan salah satu pengrajin bata merah yang ada di pinggiran Kota Kuala Pembuang. Mereka perlu dukungan yang serius dari para pemangku kebijakan, melalui sektor UMKM agar usaha kerajinan bata merah tersebut bisa lebih berkembang, sehingga bisa meningkatkan perekonomian para pengrajinnya,” ungkapnya.

Maka dari itu, Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) ini sangat mengharapkan adanya tindak lanjut dari pemerintah daerah melalui dinas teknis agar lebih memperhatikan sektor usaha tersebut, dengan cara memberikan memberikan inovasi atau terobosan baru serta program-program lainnya yang sifatnya dapat mengembangkan sektor usaha yang dimaksud, yang tujuannya dapat mensejahterakan mereka.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif