Direktur RSSI Pangkalan Bun: Jumlah Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Semakin Menurun

Direktur Rumah Sakit Sultan Imanuddin Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar dr. Fachruddin

PANGKALAN BUN – Direktur Rumah Sakit Sultan Imanuddin (RSSI) Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar dr. Fachruddin mengatakan, jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di rumah sakit semakin menurun, termasuk pasien yang meninggal dunia karena Covid-19.

“Alhamdulillah, berkat doa kita semua saat ini jumlah pasien yang terinveksi di Kabupaten Kobar semakin menurun, buktinya sudah lebih dari dua pekan ini jarang ada pasien yang terinfeksi gejala Covid-19 datang ke rumah sakit,” ungkap dr. Fachruddin kepada beritasampit.co.id sebelum Rapat Paripurna di DPRD Kobar, Kamis 9 September 2021.

BACA JUGA:   TP PKK Kobar Bagikan Ratusan Bungkus Takjil  kepada Warga

Menurut dr. Fachruddin, beberapa bulan yang lalu jumlah pasien Covid-19 yang dirawat cukup membludak sampai kamar penuh, sampai 180 orang. Namun sekarang hanya tinggal 40 pasien yang dirawat.

“Selain berkat doa kita semua, juga berkat banyaknya kegiatan vaksinasi massal yang hampir tiap hari dilaksanakan, baik di Kota Pangkalan Bun maupun di beberapa kecamatan termasuk sekolahan dan di lokasi perusahaan,” ujar dr. Fachruddin.

BACA JUGA:   Satlantas Polres Kobar Jaring 88 Sepeda Motor Terlibat Bali

Dia mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kobar dan sejumlah lembaga lainnya, yang telah banyak membantu memberi bantuan kepada jajaran medis di RSSI Pangkalan Bun, berupa sembako dan bentuk minuman vitamin lainnya. (Man/beritasampit.co.id).