Cabor Dayung Sumbang Mendali Perak Untuk Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Para atlet saat menerima mendali.

PAPUA – Medali pertama kontingen Kalimantan Tengah di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX, Papua, 2021 disumbang dari cabang olahraga dayung dengan menyumbang medali perak di nomor Kayak (K) 2 putra jarak 1000 meter.

Medali perak tersebut diberikan oleh duet Irwan dan Didi Jeriandi, dengan finis di urutan kedua dengan waktu tempuh 02.42.843 di perlombaan dayung di Teluk Youtefa, Jayapura pada, Selasa 28 September 2021.

Untuk medali emas direbut oleh Jawa Barat dengan pendayung Andri Agus dan Indra, dengan waktu kedatangan pertama 02.39.068. Sementara Kalimantan Selatan kebagian perunggu atas pedayung Padli Yadri dan Ramadhani dengan waktu tempuh 02.44.253.

BACA JUGA:   Muncikari Online Berhasil Ditangkap, Hasilnya Untuk Beli Narkoba

Salah satu pelatih dayung, Jhon Travolta mengatakan, awal yang baik bagi cabang dayung, serta menjadi motivasi semangat bagi atlet dayung lainnya untuk berbuat sama. Peluang 1 dayung masih terbuka karena masih banyak nomor diikuti.

“Tetap semangat, tentunya ini akan menjadi motivasi sendiri bagi atlet, dan cabang olahraga masing-masing guna mengharumkan nama Kalteng di kancah olahraga terbesar di tanah air,” ucapnya.

BACA JUGA:   RTI Dorong Petani Milenial di Kalteng

Sementara itu Ketua KONI Kalteng Eddy Raya Samsuri, terus memberikan semangat untuk para atlet dan cabor dalam upaya meningkatkan medali di PON Papua.

“Terus semangat dan tingkatkan medali untuk membawa nama daerah Kalteng di Nasional,” tandasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).