DPRD Palangka Raya Studi Banding ke Kota Solo, Ini yang Dibahas

IST/BERITA SAMPIT - Rombongan anggota DPRD Kota Palangka Raya saat foto bersama dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

PALANGKA RAYA – Rombongan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palangka Raya yang terdiri dari Badan Anggaran (Banggar) dan Badan Musyawarah (Banmus) melaksanakan studi banding ke Kota Sola Provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Ketua DPRD kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto menyampaikan dalam Kunjungan Kerja (kunker) ke Kota Solo tersebut disambut langsung oleh Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

“Rombongan anggota DPRD Kota Palangka Raya merasa terhormat sebab langsung di terima oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Semoga sinergitas seperti ini bisa terus terjalin dengan baik, agar kedepannya dapat saling memberikan masukan dalam menjalankan tugas di pemerintahan,” terang Sigit K. Yunianto dalam keterangan tertulisnya. Rabu, 13 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Hari Tani Nasional, Kadis Ketahanan Pangan Kalteng Ajak Milenial Jadi Petani

Lebih lanjut dikatakan Sigit, dalam kunjungan tersebut diikuti oleh semua perwakilan anggota komisi A, B dan C. Dalam kegiatan tersebut pihaknya membahas tentang penjadwalan dan realisasi pelaksanaan kegiatan jadwal DPRD dalam penjadwalan yang merupakan Tugas Pokok dan Fungsi dari Banmus DPRD Kota Palangka Raya.

“Bukan hanya penjadwalan kegiatan DPRD saja, untuk revisi terkait kegiatan juga dilakukan Banmus. Saya berharap dengan adanya kegiatan studi banding Banmus dan Banggar ini, kinerja Banmus dan Banggar DPRD Kota Palangka Raya bisa lebih baik lagi dan dalam pelaksanaannya bisa lebih optimal,” tuturnya.

BACA JUGA:   Ketua DPRD Kota Minta Pemerintah Kaji Kembali Syarat Penerbangan Wajib PCR

Politisi dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (F-PDIP) ini juga mengungkapkan bahwa, “sebentar lagi kita dari tahun 2021 menuju tahun 2022, maka dari itu tujuan studi banding ini agar Banmus dan Banggar DPRD Kota Palangka Raya pada tahun depan bisa bekerja lebih baik lagi,”tutup Sigit K. Yunianto.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)