Meski Kasus Covid-19 Melandai, Masyarakat Mura Diminta Jangan Abaikan Prokes

LULUS/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PPP, Rabul Yakin, Amd. Kep.

PURUK CAHU – Meski kasus positif Covid-19 di Kabupaten Murung Raya (Mura) sudah melandai, namun bukan berarti virus corona telah lenyap dan sudah bisa abai akan protokol kesehatan (Prokes). Untuk itu, masyarakat Mura diajak tidak lalai dan abai akan Prokes supaya penyebaran Covid-19 dapat ditekan.

Ketua Fraksi PPP DPRD Mura, Rabul Yakin mengatakan, turunnya angka kasus positif belakangan ini disebabkan oleh vaksinasi yang sangat gencar dan pula partisipasi masyarakat sangat disiplin terhadap Prokes.

“Kita jangan lalai, abai apalagi menyepelekan. Virus masih ada, tetap lakukan prokes yang ketat. Kelalaian kita akan berimbas pada kesehatan kita dan kesehatan orang lain,” tegasnya Rabul saat dikonfimasi wartawan, Rabu 27 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Dewan Ingatkan Perbaikan Jalan Jangan Hanya Fokus Di kota

Meski begitu, Rabul tetap mengingatkan bahwa penurunan angka terkonfirmasi positif Covid-19 bukan mengindikasikan virus telah hilang, apalagi abai terhadap prokes.

Justru, lanjut dia, masyarakat mesti tetap disiplin menerapkan prokes yang ketat meskipun telah tervaksin. Hal ini sangat penting menghindari terjadi pertumbuhan kasus secara signifikan yang diakibatkan oleh kelalaian akan prokes.

BACA JUGA:   Penggunaan ADD dan DD Harus Diawasi Masyarakat

Rabul juga menyampaikan bahwasannya organisasi-organisasi kemasyarakatan yang ada hingga tingkat desa secara gencar juga terus melakukan sosialisasi di tengah masyarakat akan pentingnya Prokes dan mentaati berbagai kebijakan yang diambil Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19.

“Perlu sinergitas, gotong royong, baik Pemerintah serta seluruh komponen masyarakat untuk bersama-sama keluar dari pandemi ini. Lakukan dan ambil peran serta tanggung jawab masing-masing dalam upaya kita bersama mengatasi virus Corona,” pungkasnya. (Lulus/beritasampit.co.id).