Hari Sumpah Pemuda, Polres Lamandau Gelar Apel Bersama Ormas

IST/BERITA SAMPIT - Perwakilan Ormas For Dayak menandatangani Ikrar Forum Ormas Kebangsaan Kalimantan Tengah oleh 4 (empat) Ormas Kabupaten Lamandau.

NANGA BULIK – Dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93, Kepolisian Resor Lamandau menggelar apel bersama Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kabupaten Lamandau, tadi pagi di halaman Polres Lamandau.

Apel tersebut langsung dipimpin oleh Kapolres Lamandau, AKBP Arif Budi Purnomo. Dia menyampaikan sambutan dari Kapolda Kalteng, bahwa kegiatan ini merupakan upaya pihaknya untuk mempererat persatuan dan kesatuan kepada seluruh ormas di Kabupaten Lamandau.

“Tujuan kita untuk meningkatkan rasa persaudaraan dengan filosofi ‘Behaum Bakuba’. Ini yang harus kita gelorakan ke seluruh masyarakat Kabupaten Lamandau,” katanya, Kamis 28 Oktober 2021.

BACA JUGA:   Bupati dan Wakil Bupati Lamandau Tabligh Akbar Bersama Syekh Muhammad Jaber

Untuk itu, dengan adanya filosofi Behaum Bakuba, tidak ada lagi kata perbedaan diantara seluruh masyarakat, baik itu suku dan agama, bahasa dan sebagainya.

“Semuanya adalah saudara, dan persatuan yang kuat ini dalam rangka untuk membangun Kalteng yang lebih Berkah,” ucapnya.

Selain itu, dengan mempererat persatuan dan kesatuan ini, diharapkan dapat memaksimalkan upaya penanganan pandemi Covid-19 yang saat ini masih mewabah.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau Ingatkan Pentingnya Kedisiplinan Bagi ASN

Dalam kegiatan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut, langsung disaksikan bersama Kapolda Kalteng secara virtual, setelah itu dilanjutkan dengan penandatangan Ikrar Forum Ormas Kebangsaan Kalteng oleh 4 (empat) Ormas di Lamandau.

Ormas itu yaitu Batamad Kabupaten Lamandau, Praja Motanoi Kabupaten Lamandau, Fordayak Kabupaten Lamandau dan Senkom Kabupaten Lamandau yang diikuti kurang lebih 100 peserta (Andre/beritasampit.co.id).