Dorong Percepatan Vaksinasi Hingga Pelosok Desa

VAKSINASI COVID-19 : Wakil ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah.

KASONGAN – Wakil ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah mendorong percepatan vaksinasi COVID-19 di kabupaten yang memiliki moto penyang hinje simpei itu.

Menurut Nanang turunnya status PPKM dari Level III ke II juga patut diapreasi. Usaha semua pihak dalam menerapkan prokes menjadi salah satu indikator keberhasilan penanganan COVID-19, selain itu juga jumlah vaksinasi sudah dilakukan di tengah masyarakat.

Ia mendorong pemerintah terus gencar menggelar vaksinasi COVID-19 hingga pelosok desa, selain mempercepat terbentuknya Herd Immuntiy (kekebalan Kelompok) juga menjadi syarat penurunan status PPKM ke level I bahkan level zero (0).

Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam negeri (Inmendagri) Nomor 42 Tahun 2021, indikator vaksinasi untuk penetapan level kabupaten/kota meliputi 2 aspek, yaitu capaian vaksinasi pada populasi umum maupun warga lanjut usia (lansia).

BACA JUGA:   Pemkab Katingan Bersama Pemkab Melawi Teken MoU Infrastruktur dan Kesehatan

Kedua target ini berdiri bersamaan tidak terpisah, sehingga jika tidak bisa dicapai keduanya, maka level daerah harus naik.

Pemerintah berharap penambahan indikator ini menjadi pemicu motivasi daerah melakukan percepatan vaksinasi daerah segera.

“Kami berharap pemerintah melalui dinas terkait bisa lebih memaksimalkan lagi instrumen-instrumen yang menekan penyebaran COVID-19. Animo masyarakat kita cukup tinggi ingin mendapatkan Vaksin, nah tinggal bagaimana peran pemerintah menjawab itu,” ujar Nanang Suriansyah. Senin, 08 November 2021.

BACA JUGA:   6 Personel Polisi Terima Reward Dari Kapolres Katingan

Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Katingan ini juga menyebutkan sebagai upaya mendukung gerakan pemerintah Partai Golkar telah melakukan vaksinasi massal sebanyak 500 dosis di dua tempat.

“Berkat aspirasi kader Golkar Bapak Mukhtarudin di Perlemen, kita Katingan dapat 500 dosis dan sudah kita laksanakan vaksinasi tahap II. Pertama 250 orang di Kasongan dan hari ini 250 orang lagi di Tumbang Samba,” jelasnya.

Dirinya juga mengimbau masyarakat yang telah menjalani Vaksinasi COVID-19 tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Tetap disiplin prokes, ingat menjaga diri sama dengan menjaga orang yang kita cintai,” tutupnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)