Bocah Sembilan Tahun yang Tenggelam di Sungai Katingan Ditemukan Tewas

IST/BERITA SAMPIT - Tim gabungan melakukan membawa jenazah korban ke rumah duka untuk disemanyamkan di Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang.

KASONGAN — Bocah perempuan berusia 9 tahun yang tenggelam di Sungai Katingan, Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah (Kalteng) ditemukan. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Korban berinisial SF (9) diperkirakan terpleset jatuh ke Sungai Katingan. Korban ditemukan oleh warga dalam keadaan meninggal dunia di Desa Parupuk pada Kamis 13 Maret 2024, sekitar pukul 07.30 WIB. Dengan jarak kurang lebih 40 kilometer dari TKP.

BACA JUGA:   Kodim 1019 Katingan Akan Gelar Bazar Murah Ramadan 1445 Hijiriah

Tim gabungan tiba di Desa Parupuk, Kecamatan Kamipang dan langsung mengevakuasi korban, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka untuk disemayamkan di Desa Baun Bango.

Rizali selaku koordinator lapangan Basarnas mengatakan, korban telah ditemukan dievakuasi kemudian diserahkan ke pihak keluarga.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Palangka Raya A.A. Ketut Alit Supartana, mengukapkan, dengan ditemukannya korban dan telah dievakuasi, maka secara resmi Operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

Unsur SAR yang terlibat dalam operasi SAR antara lain Tim Rescue Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Palangka Raya, Koramil Tasik Payawan, Polsek Tasik Payawan dan Kamipang, anggota Polairut, BPBD. Damkar Katingan, Pemerintah Desa, Pemerintah Kecelamatan kamipang, keluarga korban dan masyarakat setempat.

(Bitro)