Peringatan HUT ke-76 Brimob, Kapolri : Berikan Dharma Bakti ke Bangsa dan Negara

IST/BERITA SAMPIT - Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto saat foto bersama dengan penjabat utama Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng, Irjen Pol Nanang Avianto, mengikuti Upacara Peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri Tahun 2021 bertempat di Aula Mako Satbrimob Kalteng, Jalan Tjilik Riwut Km.32, Bukit Batu, Kota Palangka Raya, Minggu 14 November 2021.

Kegiatan yang digelar secara Virtual tersebut, dipimpin secara langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, dan dihadiri para pejabat Mabes Polri.

Sementara itu, di Polda Kalteng upacara HUT ke -76 Korps Brimob dengan tema “Terlatih, Tangguh dan Responsif” tersebut diikuti oleh Wakapolda Kalteng, Brigjen Pol Ida Oetari Poernamasasi, para pejabat utama Polda Kalteng, para Kapolres jajaran, dan Bhayangkari Kalteng serta turut dihadiri Staf Ahli Gubernur, Kasiops Korem 102 Panju Panjung, Danyonnif Raider 631 Antang.

Dalam amanahnya, Kapolri meminta kepada seluruh personel Korps Brimob Polri untuk terus memberikan dharma bhakti kepada masyarakat, bangsa, dan negara. Hal itu disampaikan Listyo saat memberikan amanat dalam perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-76 Brimob di Mako Korps Brimob di Depok, Jawa Barat, Minggu 14 November 2021.

BACA JUGA:   SMA Negeri 2 Kumai Bekali Siswa untuk Ikuti Olimpiade Sains Nasional

“Semoga seluruh personel Korps Brimob Polri senantiasa memberikan dharma bhakti terbaik kepada masyarakat, bangsa dan negara. Seperti moto dari Brimob Polri yaitu Pengabdian Jiwaragaku Demi Kemanusiaan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, menambahkan usai mengikuti upacara, kegiatan dilanjutkan dengan syukuran yang diawali dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolda Kalteng dan diberikan kepada personel Satbrimob Kalteng yang tertua, dan termuda.

“Selain itu, acara juga dirangkaikan dengan pemberian penghargaan kepada Bupati Kapuas, Bupati Murung Raya dan Bupati Lamandau yang telah berpartisipasi, dan berperan aktif dalam mendukung pembangunan sarana prasarana Markas Komando Kompi Brimob di wilayahnya,” tandasnya.

BACA JUGA:   Pernyataan Sikap BKMP se-Kalimantan Terkait Kondisi Papua

Lebih lanjut Eko menyampaikan, dalam acara syukuran tersebut Kapolda turut memberikan penghargaan kepada pimpinan PT. Indomuro Kencana, yang telah berperan aktif dan mendukung pembangunan rumah jabatan di Mako Kompi 2 Batalyon C di Kabupaten Murung Raya.

“Penghargaan juga diberikan kepada PT. Multi Tambang Jaya Utama yang telah berpartisipasi, dan berperan aktif dalam mendukung peralatan sarana olahraga di Mako Batalyon C Kabupaten Barito Timur,” ucapnya.

Eko mengatakan, diakhir acara syukuran Kapolda juga memberikan tropi dan hadiah kepada pemenang perlombaan menembak perwira dan bintara, serta perlombaan estafet tempur.

“Serta yang terakhir, pemberian tali asih kepada Purnawirawan Brimob Kalteng dan pemberian penghargaan kepada Rumah Sakit Doris Sylvanus,” pungkasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)