Bupati Kobar Apresiasi Keberhasilan Aminudin Juara MMA TV One

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Kobar Hj. Nurhidayah saat berfoto bersama Aminudin sang Juara MMA TVOne.

PANGKALAN BUN – Prestasi yang berhasil diraih untuk Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang berjuluk “Bumi Marunting Batu Aji” ternyata bukan hanya di Pemerintah atau Wisata dan Kuliner. Tetapi juga di bidang olahraga menorehkan prestasi baru, yakni Juara Mixed Martial Arts (MMA) TVOne.

Siapakah Juara MMA TVone itu?, tiada lain Aminudin (27) warga Desa Mandala Jaya Kecamatan Pangkalan Lada Kabupaten Kobar, Provinsi Kalimantan Tengah.

“Ibu sangat mengapresiasi atas keberhasilan dan kesuksesannya Aminudin untuk membawa nama harum Kabupaten Kotawaringin Barat di ajang Nasional, khususnya bidang olah raga bela diri,” kata Bupati Kobar Hj. Nurhidayah, Sabtu 27 November 2021.

BACA JUGA:   Mukhtarudin Tak Pernah Berhenti Menabur Berkah di Rumah Ibadah

Atas prestasi yang diraih Aminudin, Nurhidayah berharap bisa memotivasi para pemuda di Kabupaten Kobar untuk menjadi Aminudin-Aminudin lainnya. “Bahkan, kalau bisa selain olahraga bela diri juga cabang olahraga lainnya perlu dikembangkan,” katanya.

Aminudin, lulusan SMKN I Pangkalan Bun ini, saat ini dikenal sebagai juara petarung MMA Nasional. “Prestasi yang saya raih tentunya berkat doa orang tua dan keluarga, ditambah dengan niatan saya harus menang dalam bertanding,”ucap Aminudin.

BACA JUGA:   Kabag Ops Polres Kobar: Latihan Dalmas Untuk Mengasah Keterampilan Personel

Aminudin juga mengenang masa awal datang ke Kota Hujan Bogor, untuk daftar latihan di Astagym Bogor. Ternyata tidak langsung diterima, harus melalui proses mau bertanding dengan beberapa atlet petinju bebas yang sedang latihan.

Setelah memberanikan diri, langsung bertanding namun selalu kalah, karena Aminudin kali pertama masuk ke dalam arena ring. Namun semangat Aminudin tak pernah pupus, dia terus berlatih dan bertanding dengan teman-temannya.

“Alhamdullilah, akhirnya saya diterima menjadi anggota Tim Astagym, dan Alhamdullilah nya lagi saya saat bertanding selalu menang,”pungkas Aminudin. (Man/beritasampit.co.id).