Gad F. Silam Dorong Pemkab Kembangkan Seni Budaya Lokal

LULUS/BERITA SAMPIT- Gad F. Silam

PURUK CAHU- Anggota DPRD Murung Raya (Mura) Gad F. Silam mengatakan, Seni dan budaya yang ada di Mura sangatlah baik karena memang dan sangat memungkinkan untuk dikembangkan, oleh sebab itu ia berharap pemerintah kabupaten (pemkab) setempat melalui instansi terkait agar dapat lebih mengembangkan serta memperkenalkan seni dan budaya yang ada.

“Jelas saya sangat mendukung kalau seni dan budaya asli Kabupaten Mura ini terus ditingkatkan ,karena memang saya lihat remaja saat ini cukup menggemari seni dan budaya yang ada di daerah ini,” Kata Gad kepada wartawan, Senin 13 Desember 2021.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

Dirinya juga mendorong pemerintah daerah setempat untuk terus meningkatkan seni dan budaya khas Kabupaten Mura karena memang sangat berpotensi untuk dikembangkan.

Menurutnya, jika nantinya seni dan budaya asli Mura ini dapat diperkenalkan hingga tingkat Internasional, ia meyakini suatu saat seni dan budaya ini dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi warga asing untuk mengunjungi Mura.

BACA JUGA:   Doni Siap Bertarung di Pilkada Murung Raya 

“Ya kalau sudah dikembangkan,ya harapan kedepannya dapat di perkenalkan ke daerah lain. Sehingga, dapat dikenal hingga tingkat Nasional dan Internasional,” Jelasnya lagi.

Gad juga menilai bahwa, tari-tarian yang ada di Mura ini adalah salah satu seni yang pantas untuk dikembangkan hingga mancanegara, oleh sebab itu dirinya berharap kedepannya pemda setempat dapat senantiasa membantu dan memfasilitasi seluruh sanggar yang ada.

(Lulus/beritasampit.co.id)