Disebut akan Jadi Target Teroris, Kantor PDI di Kotim Diperketat

: IM/BERITA SAMPIT - Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Timur, Ahmad Yani.

SAMPIT – Kantor Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) disebut-sebut akan menjadi target terduga terorisme. Bahkan perencanaan aksi itu sudah direncanakan pada bulan Oktober lalu.

Menanggapi hal itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kotim, Ahmad Yani mengatakan, ada atau tidak adanya teror pihaknya memang selalu menempatkan salah satu penjaga untuk menjaga Kantor DPC PDIP yang terletak di Jalan Soeprapto, Sampit tersebut.

“Dari dulu sampai sebelum adanya informasi soal Kantor DPC akan menjadi target aksi terduga terorisme itu, kami sudah mempersiapkan orang untuk menjaga Kantor DPC PDI Perjuangan Kotim,” katanya saat dihubungi via telepon, Kamis 23 Desember 2021.

BACA JUGA:   BMKG Prakirakan Kotim Memasuki Masa Transisi Musim Hujan ke Kemarau April 2024

Mantan anggota Legislatif ini juga menyebutkan, bahwa pihaknya telah menerima surat intruksi langsung dari Ketua dan sekretaris pengurus DPD PDI Perjuangan Kalimantan Tengah, agar lebih meningkatkan keamanan penjagaan kantor.

“Berkaitan dengan adanya informasi Kantor DPC PDIP yang akan jadi target terorisme ini juga, kami telah menerima intruksi langsung secara tertulis oleh pengurus DPD PDIP untuk meningkatkan kemananan dan penjagaan di Kantor sekretariat DPC. Saat ini kami memiliki Satgas keamanan yang ditambah dua sampai tiga orang,” ungkap Ahmad Yani.

BACA JUGA:   Wabup Kotim Bersama Wartawan Nobar Film Kuyang Adaptasi Novel Karya Penulis Sampit

“Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pihak Densus 88 dan pihak berwajib yang terlibat dalam dalam penangkapan terduga teroris,” pungkasnya.

(im/beritasampit.co.id).