Keliling Cek Kebersihan Kota Nanga Bulik, Bupati: Jangan Buang Sampah Sembarangan

IST/BERITA SAMPIT - Bupati Lamandau Hendra Lesmana saat meninjau lokasi tempat sampah di area Kota Nanga Bulik beberapa hari yang lalu.

NANGA BULIK – Pada Rabu, 29 Desember 2021 lalu Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana keliling di seputaran dalam Kota Nanga Bulik. Ia cek kebersihan Ibu Kota Kabupaten itu dari sampah bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK).

Hendra Lesmana meninjau kebersihan Kota Nanga Bulik mulai dari kondisi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang tersebar di seluruh kota dan saluran drainase yang ada.

Hendra Lesmana mengimbau kepada seluruh masyarakat agar membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

BACA JUGA:   Operasi Pasar Murah, Upaya Pemkab Lamandau dalam Mengendalikan Inflasi

“Jangan ke drainase, agar badan jalan kota tidak tergenang air drainase yang meluber akibat saluran drainase tersumbat oleh sampah. Kebersihan lingkungan sangat penting dijaga dan dipelihara,” ucapnya, Selasa 4 Januari 2022.

Namun dalam mewujudkan kebersihan lingkungan, sampah hendaknya senantiasa dibuang pada tempatnya. Semua drainase Kota Nanga Bulik akan dibersihkan dari sampah agar air lancar mengalir ke hilir manakala hujan lebat mengguyur.

BACA JUGA:   Tingkat Kejahatan di Kabupaten Lamandau Turun Drastis

“Hendaknya masyarakat tidak membuang sampah sembarangan. Saya mengapresiasi kinerja dari DLHK Kabupaten Lamandau yang sudah sangat baik menjaga kebersihan lingkungan di Kota Nanga Bulik,” tuturnya.

“Saya berharap hal ini dapat dipertahankan dan semoga ada inovasi yang lebih baik lagi kedepannya dalam pengelolaan TPS dan saluran drainase di Kota Nanga Bulik,” tutup Hendra. (Andre/beritasampit.co.id).