Satpam Mitra Polri Bertugas Pelihara Kamtibmas dengan Profesionalisme

IST/BERITA SAMPIT - Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah didampingi Wakapolres Kobar Kompol Boni Arifianto, mengiris Nasi Tumpeng HUT Satpam Ke 41.

PANGKALAN BUN – Satuan Pengamanan (Satpam) sebagai mitra Polri betugas memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) dengan selalu meningkatkan profesionalisme.

Hal ini disampaikan Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah pada acara memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengamanan atau Satpam yang ke 41. Polres Kotawaringin Barat menggelar acara syukuran dan potong tumpeng di Aula Satya Haprabu Polres Kobar, Rabu 2 Februari 2022.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah memimpin langsung kegiatan tersebut didampingi Wakapolres Kompol Boni Ariefianto dan PJU Polres Kobar serta dihadiri tamu undangan dan anggota Satpam dari berbagai instansi.

BACA JUGA:   Pj Bupati Kobar Serahkan LKPD, H. Budi Santosa Sudarmadi: Wajib Dilaksanakan Seluruh Pemerintah Daerah

AKBP Devy Firmansyah mengucapkan selamat hari Ulang Tahun Satpam yang ke 41 dan menghaturkan banyak terima kasih atas segala capaian kinerja Satpam selama ini.

“Profesionalisme Satpam harus ditingkatkan dengan memiliki kompetensi profesi sehingga kualitas kemampuan yang dimiliki oleh setiap personel Satpam diharapkan mampu menjaga setiap gangguan keamanan di lingkungan kerjanya,” tuturnya.

selain itu, dengan kualifikasi yang dimiliki, kontribusi Satpam sebagai pendukung program Pemerintah khususnya dalam menciptakan iklim yang kondusif di lingkungan kerjanya, sehingga dapat mendukung terciptanya iklim investasi secara nasional.

BACA JUGA:   Celoteh Pedagang Nasi dan Bubur Sum-Sum: Harga Beras Kalau Sudah Naik Tidak Bakalan Turun Lagi

“Selain itu kami berpesan, dimasa pandemi Covid-19 agar seluruh anggota Satuan Pengamanan menjadi pelopor pencegahan Covid-19 di lingkungan kerjanya,” imbuhnya.

Sebagai penutup, Kapolres menegaskan kepada seluruh Satpam untuk terus melakukan pelatihan guna meningkatkan kemampuan diri demi terwujudnya Satuan Pengamanan yang profesional dan berkompeten.

Di penghujung acara, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Kobar dan Wakapolres dan diserahkan kepada perwakilan Satpam termuda dan tertua, serta pemberian penghargaan dari Kapolres Kobar kepada perwakilan perusahaan. (man/beritasampit.co.id).