Polisi Amankan Satu Unit Sepeda Motor Tak Bertuan di Mess Dosen UPR

IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat mengamankan kendaraan

PALANGKA RAYA – Warga di kawasan Mess Dosen Universitas Palangka Raya (UPR), Jalan Yos Sudarso, dibuat kebingungan dengan adanya penemuan satu unit sepeda motor yang tak diketahui siapa pemiliknya.

Ketua RT bersama warga setempat pun memutuskan untuk melaporkan hal tersebut kepada Polresta Palangka Raya, Polda Kalteng, yang kemudian ditindaklanjuti oleh Unit SPKT bersama Piket Fungsi dengan segera mendatangi TKP, Jumat 4 Februari 2022.

Kanit I SPKT, Ipda Agus Setiyawan menjelaskan, berdasarkan keterangan yang berhasil dihimpun dari warga setempat, sepeda motor tersebut diketahui telah terparkir di depan aula serba guna Mess Dosen UPR mulai dari Hari Rabu 2 Februari 2022 sekitar pukul 12.00 WIB.

BACA JUGA:   Selama Ramadan, Temukan Pengalaman Memuaskan Berbuka Puasa Bersama Best Western

“Sepeda motor bernomor polisi (nopol) KH 2085 TQ, dengan kondisi tanpa batok kepala motor yang terparkir, dan dikunci setang pada TKP ditemukannya kendaraan saat itu,” ucapnya.

Setelah menghimpun keterangan dari warga setempat, petugas pun segera membawa sepeda motor tersebut ke Mapolresta Palangka Raya untuk dilakukan proses penyelidikan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) guna mengetahui status kepemilikannya.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

“Setelah dilakukan pencocokan antara nopol dan nomor rangka, diketahui ternyata nopol yang digunakan pada sepeda motor tersebut tidak sesuai dengan data yang didapatkan, sehingga Penyidik Satreskrim pun akan menyelidikinya lebih lanjut,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id)