Kasus Positif Covid-19 di Kalteng Bertambah 58 Orang, Ini Sebarannya

IST/BERITA SAMPIT - Data sebaran Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah

PALANGKA RAYA – Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) mengeluarkan data perkembangan terbaru kasus terkonfirmasi Posisif Covid-19 pada Minggu 6 Februari 2022, Pukul 16.00 WIB.

Berdasarkan data yang rilis oleh Media Center Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kalteng, jumlah akumulasi data sampai dengan saat ini dengan penambahan sebanyak 58 orang orang dengan total kasus mencapai 46.961 orang. Sedangkan pasien dinyatakan sembuh sebanyak 6 orang dan pasien dinyatakan meninggal dunia 1 orang.

BACA JUGA:   DAD Kalteng Bersama Berbagai Lembaga dan Ormas Kembali Gelar Pasar Ramadan

Pasien sembuh Covid-19 di Kalteng mengalami penambahan sebanyak 6 orang dalam 24 jam terakhir, yakni Kabupaten Kapuas 1 orang, Murung Raya 1 orang, Gunung Mas 2 orang dan Barito Timur 2 orang. Dengan adanya penambahan tersebut, kasus sembuh Covid-19 mencapai 45.162 orang.

Sebanyak 58 orang yang terkonfirmasi baru Positif Covid-19 di Kalteng diantaranya Kota Palangka Raya 35 orang, Kotawaringin  Barat 2 orang, Kotawaringin Timur  4 orang dan Kampus 5 orang. Selanjutnya, Kabupaten Katingan 5 orang, Lamandau 1 orang, Pulang Pisau 3 orang dan Seruyan 1 orang.

BACA JUGA:   Ini Jawaban Plt Kadisdik Kalteng Terkait Kejelasan Penyaluran Beasiswa Tabe

Diimbau masyarakat tetap waspada, selalu menerapkan protokol kesehatan dengan menggalakkan Gerakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas, sehingga bisa terhindar dari resiko terpapar Covid-19 demi memutus mata rantai penularan.

(M.Slh/beritasampit.co.id)