HPN di Polda Metro, Forum Wartawan Polri Sebar Ratusan Paket Sembako Untuk Warga Terdampak Banjir

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama pengurus Forum Wartawan Polri (FWP).

JAKARTA– Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran bersama Forum Wartawan Polri (FWP) merayakan hari pers nasional (HPN) yang ke-76 pagi tadi di Polda Metro Jaya. Dalam kesempatan itu, Irjen Fadil membeberkan sosok jurnalis dimatanya.

Rangakaian acara HPN yang digelar oleh FWP hari ini dimulai dengan acara silaturahmi bersama Kapolda Metro dan awak media yang kerap meliput di Mapolda Metro Jaya. Silaturahmi disertai acara syukuran ini digelar di Balai Wartawan Polda Metro Jaya.

“Selamat hari pers nasional yang ke-76. Ini usia yang tidak muda lagi. Mudah-mudahan dengan usianya yang sudah matang insan pers khususnya teman-teman Forum Wartawan Polri akan semakin profesional, akan semakin kritis, objektif memberitakan hal-hal berkaitan dengan Polda Metro Jaya,” kata Irjen Fadil dalam sambutanya di Balai Wartawan Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (8/2/2022).

Masih dalam sambutanya, pimpinan tertinggi di Polda Metro Jaya ini menyampaikan pandanganya terhadap awak media. Menurut pribadinya, wartawan yang biasa bertugas di Polda Metro Jaya bukanlah sekedar mitra melainkan sahabat.

BACA JUGA:   Partai Gelora Punya Harapan Besar Walau Belum Berhasil Lolos ke Senayan

“Saya paham sepenuhnya wartawan Polda Metro Jaya bukan hanya mitra, tapi sahabat buat saya. Jangan bosan berikat kritik, saya akan hadapi semua untuk intropeksi,” beber Fadil.

Selanjutnya, Fadil membicarakan terkait pandemi Covid-19 saat ini. Dia juga meminta awak media untuk memberitakan terkait bahaya Covid varian omicron agar masyarakat lebih waspada dan tidak panik.

“Bantu kami untuk sosialisasikan ke masyarakat namun harus waspada artinya kita tidak boleh menyepelekan. Yang saya katakan kita tidak usah panik. Yang perlu sekarang bagaimana teman-teman media memberitakan memotret dan beritakan kekami agar kita bisa tolong kalau masyarkat terinveksi,” kata Fadil.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Forum Wartawan Polri, Achmad Faruk menyampaikan apresiasinya kepada Kapolda Metro karena sudah memberi perhatian di hari HPN bahkan mendatangi langsung Balai Wartawan Polda Metro. Dia juga berharap agar sinergitas wartawan dengan Polda Metro semakin erat.

BACA JUGA:   Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

“Kebanggaan buat kami Pak Kapolda, insan pers, harapan-harapann besar baik harapan pribadi, media menjadi profesioanal, berkualitas, dipercaya, mengabarkan informasi aktual dan mendididk masyarakat. Kita punya harapan kepada mitra kerja kami ke Polda Metro Jaya. Semoga sinergitas kita semakin tumbuh semakin kuat terus tumbuh subur untuk ke depan,” kata Faruk.

Rangkaian HPN selanjutnya, FWP memberikan plakat ke Kapolda Metro Jaya. Kemudian, siang nanti FWP akan membagikan 200 paket sembako untuk wartawan dan warga di Jakarta yang terdampak Covid-19 dan banjir.

“Titik pembagian sembako salah satunya dikawasan Pesing dan Tomang, Jakarta Barat,” pungkas Faruk.

(dis/beritasampit.co.id)