Gerindra Usulkan Menteri dari Kalimantan Tengah

SYA'BAN/BERITASAMPIT - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan.

PALANGKA RAYA – Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 telah usai, Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan hasil Pemilihan Presiden (Pilpres) di seluruh Indonesia pada tanggal 20 Maret 2024 lalu.

Dan hasilnya dimenangkan oleh Prabowo-Gibran, namun semuanya belum bisa ditetapkan karena masih ada gugatan dari Pasangan Calon (Paslon) 01 dan 03 kepada Mahkamah Konstitusi terkait kecurangan Pemilu 2024.

Gugatan demi gugatan telah disampaikan oleh kedua Paslon itu tinggal menunggu hasil keputusan dari MK.

Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerinda) ialah Prabowo Sugianto dan mana hasil dari KPU menetapkan Prabowo menang dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

Dalam sebuah tatanan pemerintahan atau birokrasi Indonesia tentu memerlukan para menteri untuk mendukung kerja lima tahun kedepan.

Partai Gerinda Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 sukses mendapatkan satu kursi di Senayan dengan perolehan 38.802 suara.

Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Gerindra Kalteng, Iwan Kurniawan sukses dalam Pileg 2024 kembali mendapatkan kursinya dan mempertahankan posisinya.

BACA JUGA:   DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Kunjungi Dislutkan Kalteng

Terlebih lagi, Prabowo merupakan pendiri dari Gerinda tentu ada kesempatan bagi putra Kalteng untuk menjadi Menteri.

“Kita akan ajukan putra Kalteng agar dapat kesempatan untuk jatah menjadi menteri,” kata Iwan Kurniawan kepada wartawan Berita Sampit, Minggu 24 Maret 2024.

Ia mengatakan hal itu adalah hak prerogatif Presiden tapikan usulan boleh-boleh saja dan hal itu sudah kita sampaikan tinggal menunggu tidak lanjutnya.

Iwan Kurniawan juga mengatakan kalau Kalimantan Tengah memiliki kesempatan menjadi menteri sekitar 72,5 persen.

(Sya’ban)