Dewan Akan Kawal Usulan Musrenbang yang jadi Skala Prioritas Pembangunan

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Katingan, Nanang Suriansyah

KASONGAN – Wakil Ketua DPRD Katingan Nanang Surianysyah menyebutkan, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang dilaksanakan mulai dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten bertujuan untuk memuatkan skala prioritas pembangunan sesuai dengan kebutuhan daerah.

“Forum Musrenbang mempunyai makna yang penting dan strategis dalam mengoptimalkan proses perencanaan pembangunan daerah dari tingkat bawah, dengan memprioritaskan penggalian dan penajaman subtansi prioritas pembangunan berbasis pedesaan yang diselaraskan dengan tujuan pembangunan daerah pada perencanaan tahun 2023,” ungkap Nanang. Rabu 9 Februari 2022.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Politisi Golkar ini juga mengatakan, pelaksanaan Musrenbang ini bertujuan untuk melakukan sinkronisasi dan harmonisasi usulan yang akan diselaraskan dengan pembangunan RPJMD perubahan tahun 2023.

“Pemantapan kesejahteraan masyarakat menuju Mura sejahtera dan bermartabat dan secara garis besar dijabarkan ke dalam dokumen Renstra perangkap daerah untuk menghasilkan rencana kerja pemerintah daerah tahun 2023 yang berkualitas,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik

Sementara itu, Angggota DPRD Katingan Budy Hermanto menyampaikan terima kasih kepada para Kepala Desa  dan Lurah diwilayah kecamatan Tasik Payawan yang sudah melaksanakan Musrenbangdes dan Musrembang Kecamatan.

“Pelaksanaan Musrenbang merupakan musyawarah pemangku kepentingan untuk membahas dan menyepakati langkah-langkah terhadap perencanaan program prioritas yang tercantum dalam daftar usulan dalam rencana kegiatan pembangunan desa dan kelurahan, yang terintegrasi dengan prioritas pembangunan daerah,” tutupnya.

(Kawit)